Tuesday, 11 April 2023 | 09:06 Wita

BMH Maksimalkan Berbagi di Bulan Istimewa

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Maros, HidayatullahSulsel.com — Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Maros menggelar buka puasa bersama dirangkai Memperingati Nuzulul Qur’an, berbagi bingkisan guru ngaji, hadiah santri juara, berbagi zakat fitrah dan zakat maal, di kampus III Pesantren Hidayatullah Maros, Mandai, Bontoa, Senin 19 Romadhon 1444 H. (4/10/2023).

“BMH melalui program peduli dan melayani memaksimalkan kegiatan berbagi kebaikan sebanyak-banyaknya di Romadhan 1444 H. Dengan optimalisasi pendistribusian tepat sasaran dan pembinaan penerima manfaat kebaikan, senantiasa dilakukan agar perubahan dan perbaikan terhadap penerimah manfaat benar-benar terwujud,” jelas Ketua BMH Maros, Ust Fatahillah al Ayubi.

BMH Maros telah mendistribusikan donasi kepada guru ngaji, santri Tahfidzul Qur’an dhuafa, janda dan pemulung, berupa beras, sembako, uang tunai, sarung, dan Al-Qur’an. “BMH juga mengapresiasi santri yang telah menjuarai lomba bahasa Arab, adzan dan hafalan,” tutur Koordinator kegiatan, Refli.

Santri Sahrul mengaku sangat bahagia dengan kegiatan berbagi BMH. Pada kegiatan tersebut, Ketua BMH Maros memberikan motivasi di hadapan santri putra dan putri serta masyarakat sekitar.

“Agar momentum Ramadhan dijadikan untuk membangun kebersamaan dan cinta terhadap Al-Qur’an. Karena Al Qur’an memiliki energi positif yang mampu menjadikan kita semua istimewa dalam pandangan Allah, jadi jangan biasa- biasa saja perlakuan terhadap Al-Qur’an,” ujarnya.

Apalagi tambahnya, apapun yang dilekatkan ke Al-Qur’an pasti istimewa, Makkah dan Madinah istimewa karena diturunkan Al Qur’an, malaikat Jibril menjadi pemimpin para malaikat juga karena Al Qur’an, Rasulullah menjadi sayyidul ambiya’ wal mursalin (pemimpin para nabi dan rasul) dan menjadi manusia yang paling mulia. Juga karena Al Qur’an

Alquran diturunkan pada bulan Ramadhan. Maka Ramadhan menjadi sayyidussuhur (penghulu bulan) dan bulan yang paling mulia. Ummat Nabi Muhammad menjadi ummat terbaik disebabkan Al-Qur’an

“Insya Allah para donatur yang telah memberikan zakat infak sedekah terbaiknya Melalui BMH untuk pesantren penghafal Al-Qur’an insya Allah juga akan meraih kemuliaan disisi Allah,” ucapnya.(rls/*)

*) Bagi yang ingin menunaikan zakat infak sedekah bisa kami jemput atau langsung datang ke kantor Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No 27. Pettuade Kec.Turikale ( Depan Kantor Pajak Pratama Maros ). More information 0821-9530-3065 dan 0813-5634-4450



BACA JUGA