Sunday, 16 April 2023 | 10:21 Wita

Laznas BMH, Mengedukasi Melalui Zakat Goes to School, Menghimpun dan Meyalurkan Paket Lebaran Dai Pedalaman

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menyalurkan paket Ramadan bagi guru ngaji, pendakwah dan keluarga dhuafa.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang hadir dalam kegiatan buka puasa di Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar turut menyaksikan penyerahan secara simbolis paket  lebaran kepada ustadz Syarifuddin, dai dan guru yang berasal dari Tompobulu Maros.

“Terimakasih atas perhatian Laznas BMH dengan menginisiasi paket lebaran  untuk para guru ngaji,” ujar Ustadz Syarif.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir, menyampaikan jika lembaganya menyalurkan paket lebaran secara  bertahap di banyak lokasi, “Alhamdulillah, berkat donasi yang diamanahkan kepada kami telah tersalur sebanyak 494 paket dan di tambah penyaluran paket yang bekerjasama dengan Yayasan Al Insyirah sebanyak  340 paket dhuafa,” ujar Kadir.

Perhatian Laznas BMH yang ditujukan kepada dai bukan saja dilaksanakan di Makassar, namun juga untuk dai pedalaman di Maros, Parepare, Bone, Palopo, Lutra dan Lutim.

“Paket  bingkisan ini juga akan kami kirim untuk dai yang bertugas di daerah minoritas seperi Toraja dan Toraja Utara. Ini adalah bentuk perhatian dan apresiasi kepada dai pedalaman,” imbuh Kadir.

Dukungan dan sedekah terbaik untuk dai  pedalaman dapat di salurkan langsung di Kantor  layanan zakat Laznas BMH jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BSI: 1000258225.

Selain melakukan penyaluran donasi terkumpul, BMH Sulsel juga terus melakukan edukasi Zakat melalui kegiatan Zakat Goes To School ke sekolah-sekolah yang berada di kota Makassar. Kegiatan ini dimeriahkan oleh Rijal Djamal konten kreator Makassar.

Zakat Goes To School kedua dilaksanakan di SMA 21 Makassar.

“Selama Ramadhan BMH Sulsel mempunyai beberapa program yaitu sedekah buka puasa, mushaf Al Qur’an dan termasuk kegiatan Zakat Goes To School,” terang Kadiv Markom dan Penghimpunan BMH Sulsel, Rizky.

Kepala Sekolah SMAN 21 Makassar Andi Ernawati mengapresiasi kegiatan ini apalagi ada penjelasan tentang bagaimana cara berbagi kebaikan dengan zakat dan telah menghadirkan konten creator yang begitu kreatif yang memotivasi anak-anak.

Sementara untuk kegiatan penghimpunan zakat juga dilaksanakan di sekolah-sekolah, salah satunya di TK Sahabat Bunda di jalan Paccerakkang Biringkanaya, Kamis (13/4/2023).

kegiatan ini adalah lanjutan dari program Zakat Goes to School yang diadakan oleh Laznas BMH. 
Tim Laznas BMH membawakan materi tentang zakat kepada anak-anak TK Sahabat Bunda. 

“MasyaAllah tahun ini BMH datang dengan metode baru lagi ya ada boneka Yahyanya anak-anak senang sekali. Memberikan pengetahuan sejak dini kepada anak didik kami dengan cerita yang inspiratif itu cukup membantu anak-anak dalam berkembang,” ujar Kepala Sekolah TK Sahabat Bunda, Sriwati.(rls/*)



BACA JUGA