Monday, 17 April 2023 | 12:47 Wita

Pimpinan Ponpes Hidayatullah Salaonro Narasumber Ramadhan Andalan di Soppeng

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Soppeng, HidayatullahSulsel.com — Pimpinan pondok pesantren Hidayatullah Salaonro Soppeng Ir H Muhammad Arif MIcom dipercaya menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Ramadhan Andalan Mengaji di Soppeng.

Ramadhan Andalan Mengaji di Kabupaten Soppeng digelar selama 7 hari di seluruh SMAN dan SMK, Senin 1016/4/2023.

Ramadhan Andalan Mengaji 2023 bagi peserta didik SMA dan SMK Sse-Sulsel merupakan program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan H Andi Sudirman Sulaiman, sebagai peningkatan karakter dan literasi Al-Qur’an bagi peserta didik di Sulsel.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 7 Salaonro Soppeng bekerjasama dengan BKPRMI Sulsel

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Soppeng Syamsuddin, SS MSi menjelaskan “Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dapat memiliki kemampuan bersikap dan berperilaku mulia berdasarkan tuntunan Nabi Muhammad, mengimani dan menjalankan syariat Islam pada setiap sendi kehidupannya, bersikap hormat kepada orang tua dan guru, meningkatkan taraf intelektualitas dan kedisiplinan peserta didik.

Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Soppeng Ilfan Kurniadi MPd
berharap kegiatan Ramadan Andalan Mengaji ini dilanjutkan dalam bentuk pembentukan TQA pada masing-masing satuan pendidikan.

“Sehingga kegiatan pembelajaran Al Qur’an ini terus berlanjut di satuan pendidikan dan insya Allah LPPTKA BKPRMI khusus Kabupaten Soppeng selalu siap membantu apabila dibutuhkan,” ujarnya. (rls/*)



BACA JUGA