Saturday, 20 May 2023 | 20:34 Wita

Badan Pembina Imbau Jaga GNH pada Rapat Gabungan Kampus Madya Hidayatullah Towuti

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Lutim, HidayatullahSulsel.com — Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti menggelar Rapat Gabungan Monitoring dan Evaluasi program kerja periode 2023 di kampus Madya Hidayatullah Towuti, Luwu Tomur (Lutim), Kamis (18/5/2023).

Rapat dihadiri oleh unsur pembina, pengawas dan jajaran pengurus Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Towuti ini, digelar untuk mengetahui sudah sejauh mana kinerja pengurus dalam menjalankan program yang telah dilaksanakan selama 4 bulan berjalan (Januari-April).

Ketua Badan Pembina Ustadz Ir. H. Abdul Majid, MA. menyampaikan, rapat gabungan ini adalah musyawara, musyawarah merupakan perintah dari Allah ta’ala yang harus dijalankan.

“Musyawara ini sifatnya syariat. untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan. Kalau kita tidak musyawarah berarti banyak masalah dan kendala maka musyawarah itu penting, sebab ia akan melahirkan kekuatan yang luar biasa,” jelasnya.

Lebih jauh Ustadz Majid menjelaskan, bahwa semua unsur yang terlibat di lembaga, baik yang paling besar maupun yang terkecil itu pasti memiliki ide dan gagasan maka musyawara menampung kekuatan itu untuk merapatkan dan menguatkan barisan perjuangan.

“Kalau itu kita satukan, pasti program yang kita jalankan akan lebih kencang dan lebih baik lagi. beda itu kalau kita berfikir sendiri. makanya Allah Ta’ala mencintai orang yang bermusyawarah,” tambahnya.

Selain musyawarah, di lembaga ini juga harus mengedepankan kepemimpinan, sebab pemimpin itu mengontrol semua aktivitas. “Mungkin di antara pengurus ada yang memiliki kekurangan. Maka kekurangan itu bisa dikendalikan sebab ada kontrol di sana sehingga kepemimpinan itu menjadi penting dalam sebuah organisasi,” rincinya.

Selanjutnya adalah Ukhuwah, ini adalah ikatan yang mahal. karena ukhuwah yang kuat akan menambah kekuatan dalam berlembaga. Maka Allah ta’ala memperingati, urai Ust Majid, kalau ada di antara saudara kita berselisih maka saudara yang lain harus mendamaikan.

“Untuk mengontrol perjuangan kita dalam menjalankan tugas lembaga yang tentu saja merupakan perintah dari Allah Ta’ala tersebut adalah memastikan bahwa kita senantiasa banyak bermusyawarah, kemudian taat kepada pemimpin dan menjaga ukhuwah,” tegasnya.

Semua Hal itu sebenarnya, sambungnya, bisa terwujud kalau kita mau lebih serius dalam menghidupkan GerakanNawafil Hidayatullah (GNH).

“Karena kalau GNH betul-betul baik maka pasti semua masalah yang kita hadapi akan selesai sebab AlQuran pasti akan membimbing kita dan Allah Ta’ala pasti akan mberikan jalan keluar,” tandas Ustadz Majid.(ridwan)



BACA JUGA