Tuesday, 30 May 2023 | 10:41 Wita

Hidayatullah Makassar Ikuti Bimtek Ormas dan LSM Badan Kesbangpol Makassar

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Makassar, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Makassar melalui Departemen Organisasi menghadiri Bimtek pendaftaran Ormas Permendagri No. 57 Tahun 2017 Angkatan III tingkat Kota Makassar TA 2023

Kegiatan diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar di Hotel Mercure Makassar Nexa, Jalan AP. Pettarani No. 4 Makassar, Senin ( 22/05/2023).

Kepala Bidang Politik dalam Negeri, Amru Mandasini, mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Zainal Ibrahim, dalam sambutannya pembukaan acara menyampaikan, pertemuan seperti ini akan meminimalisir terjadinya konflik  internal ormas ataupun konflik yang sifatnya eksternal.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 125 perwakilan ormas dan LSM. “Dengan kegiatan ini akan memberikan pemahaman terkait mekanisme dan persyaratan pendaftaran ormas sekaligus terkait perpanjangan SKT yang di miliki,” ujar Amru Mandasini.

Amru berharap, ”Kami berharap bimtek ini bisa meminimalisir potensi konflik di internal ormas itu sendiri, kemudian meminilisir potensi konflik terkait dengan afiliasi ormas terhadap masyarakat.”

Selanjutnya, tambahnya, bagaimana membangun sinergitas antara ormas dan pemerintah selaku organisasi yang diharapkan berkontribusi dalam membangun masyarakat khususnya Kota Makassar.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini akan memberikan pemahaman terkait mekanisme dan persyaratan pendaftaran ormas sekaligus terkait perpanjangan SKT yang di miliki. (Edi Qays)



BACA JUGA