Monday, 6 September 2021 | 08:07 Wita

Anggota DPR RI Letakkan Batu Pertama BLK Komunitas di Pesantren Hidayatullah Barru

Editor: admin
Share

BARRU, HidayatullahSulsel.com — Anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam Mars, menyambangi Pesantren Tahfidz Hidayatullah Barru pada Minggu, (5/9/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Kejuruan Bahasa.

Sebagai bagian dari program Kementerian Ketenagakerjaan, BLK Komunitas adalah fasilitas pelatihan vokasi yang diperuntukkan bagi lembaga-lembaga pendidikan berbasis keagamaan. Salah satunya untuk pondok-pondok pesantren.

Kedatangannya bersama rombongan pengurus PKK Barru, diiringi dengan para tokoh masyarakat. Sebelum proses peletakan batu pertama dimulai, Kepala Departemen Agama Barru, H. Jamaruddin, didapuk untuk memimpin doa bersama.

Di depan para santri dan warga pesantren, Hasnah Syam yang juga dokter gigi itu menyampaikan bahwa BLK Komunitas merupakan bagian dari visi dan misi bupati Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah, BLK ini tidak terlepas dari visi dan misi bupati Barru demi terwujudnya target ketenagakerjaan,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga memberikan motivasi khusus kepada para santri. Ia menuturkan pentingnya memiliki kemampuan berbahasa asing. Menurutnya, kemampuan berbahasa asing adalah kebutuhan yang tidak terelakkan bagi generasi muda.

“Bahasa itu jendela dunia. Untuk mengenal dunia yang lebih luas, maka bahasa merupakan kebutuhan. Jadi, para santri tidak sekedar menghafal Al-Qur’an saja, tetapi lebih dari itu santri harus memiliki soft skill untuk menunjang masa depan. Salah satunya kemampuan berbahasa asing,” tutur politisi Partai Nasdem tersebut.

Di akhir sambutannya, Hasnah Syam berkomentar terkait pembangunan di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Barru. Di depan warga pesantren, para santri dan para tamu undangan yang memadati pesantren tersebut, Hasnah Syam mengutarakan niat akan menyumbangkan seratus sak semen demi kelancaran pembangun di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Barru.

“Insya Allah, demi kelancaran pembangunan di pesantren ini, dalam waktu dekat saya akan berinfaq dengan seratus sak semen.” Ucap Hasnah Syam yang kemudian diiringi gemuruh tepuk tangan yang meriah.■ Ian Kassa



BACA JUGA