Wednesday, 16 February 2022 | 07:51 Wita

Kuatkan Literasi Dakwah , Sekolah Dai Hidayatullah Prioritaskan Kaji Kitab Fiqh Dakwah

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sultanbatara (Sulsel Sultra Sulbar) memprogramkan pengkajian kitab Fiqih Dakwah sebagai membekalan bagi mahasantrinya yang merupakan para calon dai.

SDH Sultanbatara diselenggarakan di Gedung Peradaban Hidayatullah Parepare. “Mahasantri SDH belajar Fiqh Dakwah guna menjadi bekali dan menyemangati para calon da’i ini untuk nantinya siap terjun membumikan Al Qur’an di masayarakat,” jelas Mudir SDH Sultanbatara Ust Habibi Nursalam, Selasa (15/2/2022).

Para calon da’i alumni SDH akan disebar ke berbagai daerah untuk menjalani tugas dakwah Ramadhan.

Ust Habibi mengungkapkan, buku fiqh Dakwah ini menjadi referensi yang direkomendasikan oleh Pengurus PosDa’i Hidayatullah pusat untuk bekal para calon da’i.

“Karena materi yang mudah dipahami serta menyajikan berbagai resep dakwah, terutama menyangkut prinsip-prinsip dan kaidah-kaidah dakwah sebagai acuan bagi para dai dalam bertindak, sekaligus koreksi atas banyaknya fenomena penyimpangan di jalan dakwah,” rincinya.

Pembelajar fiqh dakwah saat ini di SDH Sultanbatara sudah memasuki  materi  Sifat-sifat Seorang Dai. Pada bab ini menjelaskan bagaimana seorang da’i harus memiliki sifat amanah, shidiq, ikhlas, rahmah, rifq, hilm, shabr, hirsh, tsiqah dan wa’iy.■ Ahmad Syahril



BACA JUGA