Saturday, 16 April 2022 | 04:52 Wita

SDH Sultanbatara dan Yayasan Ar Risalah Safari Ramadhan di Ulusaddang Pinrang

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Sekolah Da’i Hidayatullah Sultanbatara (SDH Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara) menggelar kegiatan Safari Ramadhan berkolabarasi dengan Yayasan Ar Risalah Hidayatullah Parepare di Desa Ulusaddang, Lembang, Pinrang, Jum’at (15/4/2022).

Kegiatan ini melibatkan 6 mahasantri yang dipimpin langsung oleh Mudir SDH Sultanbatara Ustadz Habibi Nursalam SPd didampingi Ketua Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Parepare Ustadz Abdul Djabbar SE.

Safari Ramadhan dengan tema “Sukses Dakwah dan Pelayanan Ummat”. Lokasi Safari Ramadhan ditempuh lebih dari 2 jam ini cukup menantang, karena jalan yang mendaki dari jalan poros Pinrang masuk ke desa ini.

Mengawali kegiatan Safari dengan menebar para mahasantri di beberapa masjid untuk berkhutbah dan ceramah tarwih.
“Alhamdulillah 7 masjid yang ada di Desa Ulusaddang semua kami bisa isi mulai dari khotib Jumat dan ceramah tarwih semua kita isi,” ujar Ustadz Habibi.

Salah seorang tokoh masyarakat mantan Kades setempat Asparuddin SH, menuturkan, kedatangan tim safari ini mendapat sambutan baik dari warga di Desa Ulusaddang terutama ibu-ibu majelis ta’lim yang dulunya adalah mantan binaan Ustadz Muharram Ketua DPD Hidayatullah Parepare.

Bahkan di sela-sela sebelum tim safari pamit, Asparuddin berpesan masyarakat Ulusaddang sangat berharap kalau bisa tiap Jumat ada dai dari Hidayatullah masuk ke desanya untuk berkhutbah dan mengisi di majelis taklim ibu-ibu.

“Kegiatan ini merupakan syiar dakwah kita, dan menjadi pendidikan bagi bagi para da’i kita untuk mampu mengimplementasikan apa yang dipelajari di dalam kelas,” ujar Ustadz Djabbar.

Menurutnya, banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan safari ramadhan ini, antara lain dapat menjadi ajang silaturrahmi dan saling kenal. Disamping itu juga safari Ramadan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan.■ agus sail



BACA JUGA