Wednesday, 1 June 2022 | 20:46 Wita

Pengurus Muslimat Hidayatullah Rapat Kerja Serentak se-Sulsel

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Pengurus Wilayah (PW) Mushida (Muslimat Hidayatullah) Sulawesi Selatan sukses melakukan pendampingan Rapat Kerja Daerah Muslimat Hidayatullah di seluruh Kabupaten/Kota se-Sulsel secara serentak.

Rapat Kerja Daerah Muslimat Hidayatullah merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk mensosialisasikan hasil-hasil Rakewil PW Mushida dengan tema “Konsolidasi Jatidiri, Wawasan, dan Organisasi untuk Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik”.

Kegiatan raker tersebut dilaksanakan serempak di seluruh Kabupaten/ Kota Sulawesi Selatan dan dibagi beberapa zona serta didampingi langsung oleh pengurus PW Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan.

Zona I (Gowa, Jeneponto dan Bulukumba) didampingi langsung oleh ketua PW Mushida ustadzah Rahmatia SHI, Zona II (Maros, Palopo dan Lutim) oleh Ustzah Masnaeni Muslimin.

Zona III (Luwu, Luwu Utara dan Parepare) oleh Ustazah Susilawati. Zona IV (Sidrap, Wajo, Enrekang) oleh Ustazah Zakiyah. Zona PD Pangkep dan Barru oleh Ustazah Afiah.

Zona PD Makassar dan Selayar oleh Ustazah Aisyah. Zona PD Bone, Soppeng dan Pinrang oleh Ustazah Fitri Laente. Zona PD Takalar, Bantaeng dan Sinjai oleh Ustazah Nuryanti.

Ketua PW Muslimat Hidayatullah Sulsel, ustadzah Rahmatiah SHi hadir langsung pada rakerda gabungan di Selayar, 29 Mei 2022 lalu. Rakerda tersebut dihadiri oleh majelis taklim binaan PD Muslimat Hidayatullah Selayar.

“Rapat Kerja Daerah Muslimat Hidayatullah merupakan awal langkah Mushida tahun ini dalam mengatur strategi keummatan agar Mushida dapat memberikan sumbangsi besar dalam mengusung program maistream Hidayatullah yakni dakwah dan tarbiyah,” ujarnya.

Sementara pada penutupan rakerda gabungan Zona Maros, Pangkep dan Barru, dihadiri oleh Ketua Dewan Murabbi Pusat Ust Dr . Tasyrif Amin MPd.

Ia berharap kehadiran Muslimat Hidayatullah merupakan hal penting dan sangat strategis khususnya dalam menyiapkan dan melahirkan generasi Qur’ani untuk terwujudnya peradaban Islam.

“Oleh karenanya Mushida perlu mengambil peran itu dengan program Rumah Qur’an dan Majelis Qur’an khususnya bagi anak dan ibu-ibu,” ujarnya.

Disesi Rakerda gabungan PD Mushida Luwu dan Luwu Utara, Kepala Departemen Pendidikan PW Mushida Sulsel, Ustazah Susilawati memberikan penguatan manhaj kepada seluruh pengurus dan peserta rakerda.

“Kami sangat bersyukur dengan penguatan manhaj membangkitkan semangat para pengurus dalam mengemban program 2 tahun kedepan,” kata Ketua PD Luwu ustadzah Nuzul Amalia.

Sekeretaris PW Muslimat Hidayatullah Sulsel Ustazah Masnaeni Muslimin mewakili pengurus PW Mushida, mengucapkan apresiasi dan ungkapan kekaguman kepada seluruh pengurus PD Mushida atas segala bentuk atensi, keseriusan dan pengorbanannya sehingga Rakerda Muslimat Hidayatullah di daerah masing-masing berlangsung sukses.

“Mari tetap semangat, jaga ukhuwah dan kekompakan di antara sesama pengurus,” imbuhnya.■ Neni



BACA JUGA