Sunday, 26 June 2022 | 17:13 Wita

Hidayatullah Maros Bersama Pemkab Maros dan Ummat Akselerasi Dakwah

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Dewan Penguris Daerah (DPD) Hidayatullah Maros terus membuka peluang kerjasama berbagai pihak untuk mengakselerasi percepatan dakwah dan tarbiyah di Maros.

Pekan lalu, pengurus DPD Hidayatullah Maros kembali bertemu Bupati Maros, Chaidir Syam mendiskusikan program bersama bagi ummat. Sebelumnya, menerima keterlibatan masyarakat mewakafkan lahannya untuk perluasan kawasan salah satu Pondok Pesantren Hidayatullah di Maros.

Kunjungan di Kantor Bupati Maros dipimpin Ketua DPD Hidayatullah Maros Drs Muhammad Kaisar didampingi Sekretaris Ust Abd Hadi. Juga Kadep Dakwah Ust Robianto, Kadep Pendidikan dan Lerkaderan Ust Karim dan Ketua DPC Hidayatullah Turikale Ust Faisal Anwar.

Chaidir mengkonfirmasikan progres pembangunan masjid yang dilakukan oleh DPD Hidayatullah Maros di Bantimurung dan Turikale. Kedua masjid tersebut rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat ini oleh Bupati Maros.

Ust Muhammad Kaisar berharap masjid yang dibangun merupakan sarana dan layanan dakwah Hidayatullah untuk menyiapkan masyarakat bisa melaksanakan shalat berjamaah utamanya shalat lima waktu.

“Juga diharapkan menjadi sarana pembinaan berupa layanan Majelis Qur an nantinya. Masjid ini bisa juga ditempati halaqah Qur an dan halaqah kader Hidayatullah,” harapnya.

Sementara untuk mendorong kemandirian ekonomi pesantren, Chaidir menawarkan kerjasama dengan Dinas Koperindag Maros dan BRI untuk pinjaman tanpa bunga.

Sebelumnya pada 18 Juni berlangsung penyerahan sertifikat tanah oleh Muhammad Ja’far kepada Ketua DPD Hidayatullah Maros di Masjid H Syamsiah pondok Putri Hidayatullah Tanralili Maros.

Bantuan senilai Rp 200 juta itu yang disyukuri penguris dan jamaah Hidayatullah Maros. Ja’far merupakan mantan karyawan Pertamina di Papua. Ia mengaku sangat tersentuh dakwah ust Ismail Kalosi Dai yang pernah bertugas di Papua, sehingga mewakafkan tanahnya seluas 2.287 m kepada pengurus DPD Hidayatullah Maros.

Pengurus periode ini sudah menambah lokasi 3.000 m dan pada bulan Ramadhan juga membeli lokasi seharga Rp 60 juta seluas 600 m.
“Masih ada lokasi sekitar 5.300 m kita menawarkan program wakaf dengan nilai Rp 100.000 per meter untuk perluasan lokasi pondok Tahfidz Putri,” jelas Ust Kaisar.

Nilai wakaf yang dibutuhkan Rp 530 juta. Pengurus DPD Hidayatullah Maros menggalang dana wakaf pembebasan lokasi yang akan di gunakan oleh para penghafal Al Quran santri di pondok tahfidz dan masyarakat sekitar pondok

Bagi yang ingin berwakaf bisa menghubungi :
ust Muhammad Kaisar 081342563546, Ust Abd Hadi 085255992595 atau bisa mengirim ke Rek Bank BRI Tanralili 497001020065532 an/DPD Hidayatullah Maros.■



BACA JUGA