Monday, 4 July 2022 | 14:29 Wita

DPW Sulsel Rakor Bersama Ketua DPD Hidayatullah se-Sulsel, Tegaskan Program Prioritas 2022

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel mengelar Rapat Koordinasi Ketua DPD dan Kampus Madya Hidayatullah se-Sulsel di Gedung Dakwah Hidayatullah, Parepare, Sabtu-Ahad (2-3/7/2022).

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nashri Bukhari MPd menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wadah menegaskan program prioritas 2022, menyampaikan prosentase capaian semester pertama dan mengkoordinasikan agar terjadi akselerasi pelaksanaan program pada semester kedua.

Rakor tersebut dihadir lengurus DPP Hidayatullah diwakili Kabid. Perekonomian Ustadz Drs H Wahyu Rahman MM. Pada kesempatan itu ia menekankan saatnya penguris wilayah dan pengurys daerah mengupayakan gerakan kemandirian lembaga dan individu anggota dan kadernya.

“Mimpi saya itu, kita ini ketika bicara soal gerakan ekonomi sama ributnya dengan ketika kita bicara soal gerakan dakwah dan tarbiyah, sehingga ada geliat. Dan kita sebenarnya sudah mem-backup dengan kebijakan dan regulasi,” kata Ust Wahyu, yang juga adalah Pendamping DPW Hidayatullah Sulsel.

Rakor juga diisi sejumlah agenda pemaparan di antaranya presentasi Landasan dan Konsepsi Perencanaan Master Plan Kampus Peradaban pondok pesantren Hidayatullah oleh arsitek nasional Muaz Yahya.

“Konsep pesantren Hidayatullah sebagai miniatur peradaban Islam tidak terlepas dari konsep Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat membangun peradaban Islam di kota Madinah AlMunawwarah, serta Manhaj Nubuwwah (Sistematika Wahyu) menuju konstruksi miniatur peradaban Islam,” ujar Dirut Kawasan Wadi Barakah tersebut.

DPW juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah ketua DPD dan Kampus Madya, yakni DPD Gowa, DPD Enrekang, DPD Makassar, DPD Maros dan Kampus Madya Towuti.■ adi/fir


Tags:

BACA JUGA