Wednesday, 13 July 2022 | 21:59 Wita

Hidayatullah Pangkep Bangun Rumah Quran. Peletakan Batu Pertama oleh Wakil Bupati

Editor: admin
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Pangkep, Karding SSos mengajak seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Al-Qur’an Pesantren Hidayatullah Pangkep, Jl poros kelurahan Boddonge, Balocci Baru.

Hal tersebut disampaikan dalam acara peletakan batu pertama yang diadakan di lokasi tanah hibah dari keluarga Ibu Sariana, Selasa (12/7/2022).

Hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut Wakil Bupati Pangkep H.l Syabhan Sammana SH, Dewan Pertimbangan Hidayatullah Ustadz Dr H Abdul Aziz Qahhar Muzakkar MSi yang menyampaikan tausyiahnya (simak isi tausyiah pada liputan selanjutnya), Ketua Dewan Murrabi Wilayah Hidayatullah Sulsel Ustadz Ir H Abdul Majid MA.

Juga Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ustadz Drs Nasri Bohari MPd. Hadir juga jajaran pemerintah setempat, Jainal Sanusi S STP MSi Camat Balocci, Maryam SPd Lurah Balocci Baru, Ahmad SSos MH Kapolsek Balocci, Baba SSos Lurah Balleangin, Muliati SE Lurah Tonasa, dan CSR PT Semen Tonasa H Saenal Anjani Dolo, serta beberapa tokoh masyarakat H Yahya dan para simpatisan donatur Hidayatullah Pangkep.

“Hadirnya Rumah Qur’an Hidayatullah Pangkep merupakan salah satu program Hidayatullah secara nasional, yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan Al Qur’an serta ilmu diniyah dan akhlak serta syiar dakwah untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Karding mengutip sebuah hadits, sebaik-baik di antara kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkanya. Nabi Muhammad SAW dimuliakan Allah karena al-Qur’an dan umat yang terbaik adalah yang belajar al-Qur’an.

“Oleh karena itu, mari membangun Pangkep bil khusus Balocci baru ini dengan al-Quran sehingga menjadi wilayah yang terbaik, dan Alhamdulillah 10 dari program pemerintah kabupaten Pangkep adalah menjadikan Pangkep Religius maka menjadi satu bagian tidak terpisahkan dengan Rumah Al-Qur’an itu sendiri,” ujarnya.

Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPD Hidayatullah Pangkep karena telah hadirkan program Rumah Al-Qur’annya dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan.

“Program yang diangkat Hidayatullah yakni Rumah Al-Qur’an serupa dengan program pemerintah Pangkep untuk menjadikan Pangkep Religius. Mari dukung pembangunan Rumah Quran ini,” jelasnya.

Ia juga berharap, semoga pondok pesantren di Pangkep tidak ada praktek-praktek yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, seperti ajaran sesat dan penyimpabgan lainnya.■ kar

*) Simak foto-foto kegiatan selengkapnya di akun fb HidayatullahSulsel.com @DPWHidayatullahSulsel



BACA JUGA