Wednesday, 27 July 2022 | 17:43 Wita

Laznas BMH Serahkan Bantuan Motor untuk Dakwah Mualaf di Toraja Utara

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Mendukung dakwah untuk kalangan mualaf dan kaum muslimin yang ada di Toraja Utara, Lembaga Amil Zakat Nasional  Baitul Maal  Hidayatullah (Laznas BMH) menyerahkan motor operasional dakwah untuk dai, awal pekan ini (24/07/2022).

Bantuan motor diserahkan kepada Ustadz Ikhsan Sholeh, seorang dai yang telah berkecimpung 12 tahun dalam dakwah. Di awal tahun ini ia menerima tugas baru di pedalaman Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Selain kondisi alam yang menantang, ia juga akan lebih banyak berjibaku dengan dakwah dan tarbiyah kepada mualaf dan hidup di kalangan minoritas non-Muslim.

Panggilan jiwa Ust Ikhsab untuk membersamai mereka yang telah bersyahadat. Juga membentengi iman dengan laku seorang muslim dan mengiringi dengan ilmu agama menjadikan langkahnya ringan dalam kebaikan.

“Untuk pelayanan dakwah yang kami lakukan berupa khutbah Jum’at. Kemudian agenda dakwah selanjutnya adalah pelaksanaan Rumah Qur’an/rumah Tahfidz di kecamatan  Sa’dan dan Sesean, Insya Allah akan jadi tempat menghafal/ mengaji anak-anak dan warga muslim  mualaf,” ujarnya.

Dengan adanya motor untuk kendaraan dakwah tersebut , Ustadz Ikhsan mengaku akan sangat terbantu untuk mencapai titik binaan para muslim dan mualaf di Toraja Utara.

Motor baru tersebut merupakan hibah dari Hj Nur Haedah. Ia berharap motor tersebut memjadi wasilah untuk menghantar hidayah dan menjadikan mereka dekat dengan al Quran.(Basori)



BACA JUGA