Sunday, 31 July 2022 | 19:33 Wita

Pembekalan Santri Baru di Hidayatullah Parepare Selama Sebulan

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare menyelenggarakan Masa Pembekalan Santri Baru (MPSB) Tahun Ajaran 2022-2023 yang di mulai Senin lalu (25/07/ 2022)

“MPSB merupakan proses awal pengkaderan santri diselenggarakan satu bulan penuh dengan harapan agar santri bisa beradaptasi dengan lingkungan baru, khususnya mereka yang pertama kali masuk pesantren,” jelas Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Parepare, Ustadz Jabbar.

Kegiatan MPSB diisi beberapa materi baik indoor maupun outdoor dalam rangka memberikan pembinaan tsaqofiyah dan jasadiyah para santri.

Materi yang disampaikan materi kelembagaan seputar ta’aruf Hidayatullah, adab, bahasa Arab dasar, publik speaking, tahsin, matan Al Jazari dan beberapa teori lapangan seperti kepanduan dan lainnya.

Kegiatan diikuti oleh seluruh santri putra dengan penuh antusias. Saat membuka MPSB, Ustadz Jabbar menitipkan harapan agar para santri setelah mengikuti MPSB mengalami peningkatan baik dari segi akhlak, ibadah, bahasa, menguasai Matan Al Jazari.

Juga diharapkan memiliki wawasan kelembagaan, “Sehingga lahir dari mereka pemimpin masa depan yang membawa Risalah dakwah ini dengan rahmatan lil ‘alamin,” harapnya.

Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan selama satu bulan, dan menurutnya, bisa jadi ini pertama kali di Sulawesi Selatan. “Maka dari itu antum semua harus bangga menjadi peserta MPSB dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, agar setelah kegiatan ini lahir santri yang unggul yang memiliki aqidah yang benar, Akhlak yang mulia, semangat dalam beribadah, mampu berdakwah, dan komitmen dalam berjma’ah” ujarnya.(muh erwin)