Wednesday, 29 December 2021 | 11:31 Wita

Ketua Umum Nashirul Haq Jelaskan Tiga Konsolidasi Utama Hidayatullah di Rakerwil DPW Sulsel

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Dr KH Nashirul Haq Lc MA hadir menyampaikan tausih dan penjelasan arah kebijakan maupun program Hidayatullah pada Rakerwil Hidayatullah Sulsel.

Rakerwil Hidayatullah Sulsel dilaksanakan di kampus utama Hidayatullah Makassar, Jl Poros BTP, Rabu (29/12/2021).

Ulama muda asal Wajo Sulsel itu merinci tiga konsolidasi utama Hidayatullah, konsolidasi jati diri, konsolidasi organisasi dan konsolidasi wawasan.

Tiga konsolidasi itu untuk menyukseskan program standarisasi, sentralisasi dan integrasi sistemik Hidayatullah secara nasional.

“Jika jati diri menjadi karakter dan cara pandang semua kader maka akan sangat mudah upaya sentralisasi dengan pemahaman imamah jamaah dalam bentuk peraturan organisasi, aset disentralisasi dengan pengatasnamaan DPP namun tetap dengan kepemilikan dan pengelolaan masing-masing tingkat kepengurusan dan amal usaha,” urainya.

Standarisasi yang ditetapkan, menurutnya, juga untuk menjaga dan upgrade kualitas pribadi kader dan lembaga.

Sedangkan standarisasi ruhuyiah melalui Gerakan Nawafil Hidayatullah dan halaqah. Standarisasi pula untuk memastikan lembaga pendidikan yang dikelola Hidayatullah memiliki kualitas output alumninya seragam.■ fir



BACA JUGA