Monday, 17 January 2022 | 19:24 Wita

Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Maros-Mushida Adakan Daurah Bahasa Arab untuk Pengasuh dan Santri. Karena Santri Keren Pintar Bahasa Arab

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Maros menyelenggarakan Daurah Bahasa Arab selama tiga hari. Jumat-Ahad (14-15 /1/2022).

Daurah tersebut kerjasama Yayasan Darul Hijrah, PW Mushida (Muslimah Hidayatullah) dan PD Mushida Maros. Merupakan bagian dari program peningkatan keilmuan dan wawasan bagi para pengasuh dan santri khususnya dalam hal penguasaan bahasa Arab.

Panitia penyelenggara sekaligus ketua PD Mushida Maros, ustadzah Masnaeni Muslimin mengatakan acara ini merupakan program spesial karena baru pertama kali diadakan di Maros.

Daurah dibuka Ketua Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Maros ustadz Abdul Hadi SPdI. Dalam sambutannya, ustadz yang akrab disapa pak Ammar mengutip sebuah ayat al -Qur’an (QS: Yusuf : 2) “Sesungguhnya Kami menurunkannya Al Qur’an ini berbahasa Arab agar kamu mengerti” untuk memotivasi peserta.

Sekretaris DPD Hidayatullah Maros itu juga menyemangati peserta dengan mengutip perkataan Umar Bin Khattab, “Pelajarilah bahasa Arab, karena sesungguhnya ia bagian dari agama kalian”.

“Santri yang keren adalah yang pandai berbahasa Arab,” ucapnya. Daurah berakhir pada Ahad sore dan ditutup secara resmi oleh Ketua Badan Pembina Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Maros Ustadz Drs Muh. Kaisar.

Ia sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat mensukseskan acara ini. Dan berharap acara sejenis bisa berkesinambungan dolaksanakan.■ Abu Baim



BACA JUGA