Sunday, 30 January 2022 | 17:31 Wita

Komunitas Penggiat Sedekah Jariyah Berbagi di Pesantren Hidayatullah Pangkep

Editor: admin
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Pengurus Daerah (PD) Muslimat Hidayatullah Pangkep bekerjasama dgn Penggiat Sedekah Jariyah mendatangkan Majelis Taklim Babul Khaer BTP BLOK AE, menggelar pengajian Bulanan Di pondok pesantren Hidayatullah Pangkep. Ahad (30/1/2022)

Pengajian tersebut dihadiri seluruh pengurus pondok, santri, Ibu RT dan warga Mallengnge serta ibu-ibu Majelis Taklim dari Makassar, sekitar 60 orang yang hadir di acara tersebut.

Dalam sambutannya, PD Mushida Hidayatullah Pangkep yang diwakili Ustazah Inayah menyampaikan, acara ini bisa berjalan atas kerja sama berbagai pihak, seperti dengan DPD Hidayatullah Pangkep serta Komunitas Pengiat Sedekah Jariyah.

“Alhamdulillah, acara pengajian PD Mushida Hidayatullah Pangkep ini, bisa berjalan dan bisa dihadiri masyarakat Mallengnge tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak,” terangnya.

Diuraikan pula berbagai program pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep saat ini penyelesaian pembangunan ruang kelas belajar santri, pengadaan mesin air minum santri dan pengecatan masjid Muhammad Al-Fatih.

Ketua Majelis Taklim Blok AE BTP, Ustazah Hj Maswati menyampaikan dalam sambutannya, senang sekali bergabung dengan Komunitas Penggiat Sedekah Jariyah, karena programnya adalah mengunjungi berbagai pondok terpelosok bahkan yang berada di gunung gunung sembari menikmati alam dan memberikan bantuan secara langsung yang dibutuhkan pondok tsb .

” Alhamdulillah,  Akhirnya kami bisa berkunjung di Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep yang kemarin sempat Terunda dikarenakan Mobil kami tidak bisa melewati jalan berbatuan. Pada kesempatan kali ini kami ditakdirkan bisa hadir serta memberikan penyerahan isi kenclengan Ruang Kelas Belajar serta donasi Kartu Donatur Tabungan Akhirat dari majelis kami” tegasnya.

Hadir sebagai pemateri dari pengajian tersebut. Ketua Departemen Pendidikan Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep, Ustadz Amaluddin MA.

Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar tersebut menyampaikan materi “Menumbuhkan Sikap Taat Menutup Aurat”.

Ia menekankan pentingnya berada di wadah atau komunitas yang selalu mengajak dalam ketaatan kepada Allah SWT.

“Ketika kita sudah berhijab atau menutup aurat maka, carilah komunitas yang mampu mendukung kita untuk taat kepada Allah SWT,” jelasnya.■ karding

.



BACA JUGA