Tuesday, 8 February 2022 | 19:29 Wita

Kolaborasi PLN dan BMH Wujudkan Pesantren Berdaya

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi bersama Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) wujudkan pesantren berdaya di Dusun Baku Desa Lekopancing, Tanralili, Maros , Selasa, ( 8/2/2022)

Ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Hidayatullah Maros, Ust Drs Muhammad Kaisat mengaku bahagia dan berterima kasih kepada PLN dan BMH yang telah banyak membantu pesantren. Ia berjanji untuk memaksimalkan setiap bantuan sehingga pesantren bisa lebih baik lagi kedepannya,

Mewakili manajemen PLN, Jamal, menjelaskan kunjungan ke pesantren Hidayatullah di Maros merupakan kali kedua bersilaturahmi.

Ia berjanji membantu komunikasi ke tingkat pusat setiap usulan program yang diajukan. Ia juga menantang pengurus untuk membuat program yang berkelanjutan. “Semoga bantuan budidaya ikan dan ayam petelur dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Fatahillah Amil Laznas BMH mengatakan lrogram pemberdayaan pesantren ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab bersama.

“Kita harus berjamaah dan berkolaborasi, karena berjamaah adalah kekuatan. Semangat berkolaborasi memberdayakan Pesantren harus terus-menerus digelorakan,” ucapnya.

Menurutnya peran dan kontribusi pesantren dalam melahirkan tunas-tunas bangsa yang cerdas, sholeh dan bertaqwa sangatlah signifikan. Sehingga wajib untuk terus didukung dengan totalitas.■ fathi