Saturday, 19 February 2022 | 08:33 Wita

DPD Hidayatullah Pangkep Utus Kader Ikuti Diklat SAR di Bulukumba

Editor: admin
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep mengirim seorang kadernya untuk ikut sebagai peserta Diklat SAR di Bulukumba, Mallengnge, Kamis (17/2/2022).

Kegiatan diklat SAR ini diselenggarakan oleh SAR Hidayatullah Sulawesi Selatan di Bulukumba selama 11 hari pada 18-28. Diklat tersebut untuk membentuk personil SAR Hidayatullah Sulawesi Selatan yang profesional, berdedikasi tinggi, dan berkomitmen untuk untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan pertolongan kebencanaan.

Ketua DPD Hidayatullah Pangkep, Ust Karding mengatakan tujuan diklat SAR ini diantaranya untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dasar SAR kepada kader Hidayatullah dan segenap pengurus Hidayatullah yang memiliki potensi rescuer.

“Sulsel ini merupakan wilayah yang rawan terjadi bencana, jika semua daerah ada SAR Hidayatullahnya maka, enak kita koordinasi jika ada bencana di daerah masing-masing. dan semoga 11 hari ini para kader diutus bisa memaksimalkan untuk mendapatkan ilmu dan diamalkan ketika ada bencana,” terangnya.

Diharapkan dari diklat ini, dapat membentuk tenaga rescuer yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, sikap dan mental di bidang teknik pencarian dan pertolongan terhadap korban pada tingkat dasar.

Selain itu, juga diharapkan membekali agar mampu melakukan teknik pertolongan di air tingkat dasar, mampu melakukan kegiatan rappeling dan water free jump, dan memiliki sikap mental yang layak sebagai tenaga rescue yang siap membantu siapapun dan dimanapun tanpa memandang suku, ras, dan agama.■ krd



BACA JUGA