Sunday, 20 March 2022 | 12:53 Wita

Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Apresiasi Kinerja Kampus Madya Hidayatullah Towuti

Editor: admin
Share

LUWU UTARA, HidayatullahSulsel.com — Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ustadz Nasri Bukhori MPd memberikan apresiasa kepada pengurus harian yayasan kampus madya Hidayatullah Towuti, Luwu Timur, pada penutupan Musyawarah Khusus Kampus Madya Yayasan Ponpes Hidayatullah se-Sulsel, di Masamba, Luwu Utara, Ahad, (20/3/2022).

Ustadz Nasri menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan oleh Kampus Madya Towuti merupakan contoh yang bagus untuk dikembangkan seperti peningkatan pendidikan, pelayan ummat dan pengembangan ekonomi.

Menurutnya, letak Kampus Madya Hidayatullah Towuti memiliki posisi yang strategis untuk dikembangkan. Kultur masyarakat disana dan juga wilayahnya benar benar bisa mensupport program-program yang dibangun oleh Pondok Pesantren.

“Wilayah pondok memiliki luas 12 hektar, kita bisa sekali berekspresi di sana. Terlebih masyarakat Towuti adalah masyarakat yang cukup dekat dengan Hidayatullah,” tuturnya.

Ustadz Nasri juga berpesan meski kinerja pengurus Hidayatullah Towuti cukup baik, namun pekerjaan masih harus lebih ditingkatkan lagi.

“Seperti di departemen kampus misalnya. Wilayah Towuti itu masih sangat hijau dengan pepohonan yang asri, sehingga penataan taman itu sangat penting untuk dirapikan,” saranya.

Selanjutnya pengelolaan pendidikan mesti dimaksimalkan lagi, dengan meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi. Dengan menjual program-program unggulan di bidang tersebut.

Terkhir pengelolaan ekonomi khususnya di bidang Aqiqah Berkah yang selama ini cukup membantu perekonomian pondok, diharapkan kedepan bisa ditingkatkan lagi managemennya, dengan banyak mendatangkan masyarakat untuk memilih menyelenggarahkan aqiqah di sana.

Selain itu, lrogram aqiqah pondok pesantren Hidyaatullah Towuti diharapkan bisa menjadi role model bagi penyelenggara aqiqah di pesantren Hidayatullah yang lain. “Sehingga banyak pengelola aqiqah berdatangan untuk melakukan study banding di pondok pesantren Hidayatullah Towuti,” ujarny.

“Maka dengan begitu, saya meyakini jika program ini berjalan baik. Insya Allah Hidayatullah Towuti semakin terdepan,” kata Ustadz Nasri.■ Ridwan Gagah



BACA JUGA