Monday, 21 March 2022 | 17:08 Wita

DPD Hidayatullah Maros dan Santri Kerja Bakti Bangun Rumah Dai

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Hidayatullah Maros mengadakan kerja bakti bersama santri dan masyarakat di pesantren Hidayatullah kampus II Dusun Baku Desa Lekopancing, Tanralili, Maros, Senin, (8/3/2022).

“Alhamdulillah, sejak awal kami senantiasa melakukan kegiatan dengan berkolaborasi melibatakan unsur pemerintah, tokoh masyarakat, instansi dan santri. Ini merupakan komitmen kami untuk menghadirkan kebersamaan dalam membangun jiwa raga Maros,” ujar Bendahara DPD Hidayatullah Maros Fatahilah.

Ia juga menambahkan spirit Alfatihah menjadi landasan dalam membangun dan mengembangkan pesantren. Santri dan masyarakat pada lesempatan itu kerja bakti mendirikan rumah dinas dai, luasnya 6 × 10 yang nantinya ditempati oleh dai/ustadz yang bertugas.

Santri yang sedang puasa begitu bersemangat. Menurut salah seorang santri, kerja bakti di saat puasa semakin mempertebal dan memperbanyak pahala.

Daeng Rauf tokoh masyarakat setempat ikut ambil andil, ia sangat senang karena kehadiran pesantren membawa kebahagiaan tersendiri karena anak-anaknya dan masyarakat bisa menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Laznas Baitul Mal Hidayatullah (BMH) turut berperan aktif memberikan support baik materil dan moril. “Sebagai mitra pondok kami senantiasa total dalam mensuport, karena ini sejalan dengan harapan Laznas BMH, membangun Jiwa Raga Maros dengan program-program Pendidikan , dakwah dan sosial,” ujar Ustadz Robianto sebagai kepala proyek yang dikerja baktikan.

Untuk kelanjutan pembangunan rumah dai tersebut, pihak Hidayatullah Maros membuka kesempatan berdonasi melalui rekening bank Muamalat 8010048933 atau WA 0812 68 28 60 30.■ fathi



BACA JUGA