Monday, 28 March 2022 | 18:15 Wita

Tarhib Ramadhan Hidayatullah Sidrap Hadirkan Kadep Perkaderan DPP Hidayatullah

Editor: admin
Share

SIDRAP, HidayatullahSulsel.com — DPD Hidayatullah Sidrap menggelar tarhib Ramadhan di Pesantren Tahfidz Darul Qur’an, Dusun Bottolita, Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriawa, Sidrap, Senin pagi (28/3/2022).

Hadir santri dan warga Hidayatullah Sidrap. Turut pula diramaikan oleh pengurus baru Muslimat Hidayatullah Sidrap.

Meski sederhana, acara tersebut berjalan hikmad dan lancar. Dimulai dengan pembukaan oleh protokol, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, oleh ananda Asril Lonja, santri tahifdz Darul Qur’an.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD Hidayatullah Sidrap, Sarmadani Karani. Dalam sambutannya ia mengajak para jama’ah, untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 H yang tinggal menghitung hari lagi akan tiba.

“Persiapkan diri kita sebaik mungkin, menghadapi Ramadhan, jangan sampai kita lalai dan Ramadhan terlewatkan begitu saja” ujarnya.

Di acara inti, Tarhib Ramadhan Hidayatullah Sidrap kali ini menghadirkan lenceramah dari Jakarta, Ustad Sholeh Usman SS MKom, yang merupakan Ketua Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah, yang berkantor di Cipinang Cempedak 14 Jakarta.

Ust Sholeh Usman banyak memberikan wejangan terkait optimalisasi kader dan jamaah Hidayatullah dalam menyerap energi spiritual di bulan suci Ramadhan ini.

“Yang bisa optimal dalam memanfaatkan momentum Ramadhan ini, adalah orang yang punya visi misi dalam berIslam. Karena visi dan misinya kuat, dia akan menemukan kekuatan di Ramadhan itu” ujarnya.

Ia juga menyoroti peran kader-kader Hidayatullah di daerah, dalam melibatkan Allah untuk setiap urusannya. “Kader-kader hebat adalah mereka yang tidak merasa berhasil sendiri, tapi semua itu karena pertolongan Allah, karena keterlibatan jamaah. Dia tidak sombong dengan karyanya, dengan keberhasilan nya,” tambah alumnus magister ilmu komunikasi Universitas Hasanuddin ini.■ Abu Fathun Mubarak



BACA JUGA