Tuesday, 29 March 2022 | 22:29 Wita

Hidayatullah Maros Buka Aneka Program Ramadhan. Ada Pelatihan Metode Hafal 1 Halaman 10 menit

Editor: admin
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros menggelar Tarhib Ramadhan di kampus tiga , Masjid Hidayatullah Batangase, Mandai. Selasa , (29/3/2022).

Kegiatan dihadiri oleh orangtua santri putra dan putri yang berjumlah kurang lebih 60 santri non boarding dan santri takhossus bording.

Acara dimulai dengan protokal yang didatangkan dari Batam sebagai pembina santri, ustadz Akbar. Dilanjut tilawah oleh santri takhossus Dandi putra asli Tongkong.

Ketua DPD Hidayatullah Maros Ustadz Muhammad Kaisar menjadi penceramah dikegiatan yang cukup meriah dan sederhana tersebut. Ia menyampaikan pentingnya mempersiapkan diri untuk menghadapi Ramadhan yang tersisa empat hari.

“Persiapan itu baik dari sisi fisik maupun persiapan rohani. Kita berharap Ramadhan tahun ini bisa menjadi yang terbaik untuk memaksimalkan ibadah,” tuturnya.

Ustadz Burhanuddin yang juga didatangkan dari Jawa untuk memperkuat pergerakan pengajaran Qur’an di Maros, ia menjelaskan bahwa di bulan Ramadhan membuka program menghafal dengan metode 10 menit 1 halaman, kelas tilawah dan tahsin, kelas talaqqi, perbaikan bacaan, dan mutqin juz 30, pembelajaran dimulai jam 09.00- setelah Zuhur

Menurut ustadz beristri dua ini, program tersebut berlaku untuk semua umur, dimulai 1 Ramadhan hingga 20 Ramadhan, “Mari segera daftarkan diri, anak, dan keluarga agar menjadi ahlul Qur’an, semoga bisa masuk surga sekeluarga,” ucapnya penuh semangat.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan full dari masyarakat, pemerintah. “Dan juga Baitul Maal Hidayatullah ( BMH ) gerai Maros. Untuk informasi bisa menghubungi +62 831-2111-7177 Ust Burhan dan 081268286030,” rinci Fatahillah selaku penanggung jawab Kampus tiga Hidayatullah Batangase Maros.■ Fathi



BACA JUGA