Wednesday, 30 March 2022 | 09:58 Wita

Hidayatullah Pangkep Utus Santri Tugas Dakwah Ramadhan

Editor: admin
Share

PANGKEP, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pangkep mengirim santri untuk tugas dakwah selama Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas kampung Rising jalan Kelapa, Minasatene Kabupaten Pangkep, Rabu (30/3/2022).

Santri yang diutus, untuk tugas dakwah selama Ramadhan itu santri pilihan yang sudah memiliki hafalan 10 juz dan siap untuk mengamalkan ilmu yang telah didapatkan, selama belajar di Pondok Pesantren Hidayatullah Pangkep.

Ketua DPD Hidayatullah Pangkep, Ust Karding
berharap penugasan tersebut akan memberi pengalaman baru bagi santri yang ditugaskan berdakwah di bulan Ramadhan dalam dunia dakwah yang sesungguhnya.

“Kami mengharapkan melalui tugas dakwah Ramadhan kali ini bisa menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan. Sehingga masyarakat dapat mengisi Ramadhan dengan amal-amal shaleh dan mendapatkan ilmu pengetahuan,” pungkas.

Melalui tugas dakwah Ramadhan itu, santri mengajarkan Al-qur’an kepada semua kalangan, pembinaan remaja masjid, praktek ibadah dan kegiatan sosial keagamaan lainnya serta menjadi Imam taraweh selama Ramadhan di masjid itu.

Muh Arfan Avif, salah seorang santri yang siap ditugaskan berdakwah di Masjid Al-Ikhlas kampung Rising mengatakan tugas dakwah ini yang kedua kali diamanahkan selama Ramadhan.

“Alhamdulillah, Saya sangat senang dengan Program Tugas Dakwah Bulan Ramadhan ini. selain bisa mengamalkan ilmu yang kami dapat di pondok dan bisa memperkuat hafalan. Apalagi kemarin sudah ujian Tasmi dengan predikat kelancaran mumtaz. Semoga menjadi motivasi santri yang lain,” terangnya.■ rls



BACA JUGA