Thursday, 31 March 2022 | 17:17 Wita

Ketua DPW Hadiri Tarhib Ramadhan di Hidayatullah Soppeng. Ini Ajakannya

Editor: admin
Share

SOPPENG, HidayatullahSulsel.com — Yayasan Qolam Nusantara Ponpes Hidayatullah Salaonro Soppeng bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Soppeng menggelar Tarhib Ramadhan di Aula Tarbiyah (gasebo serba guna) Pesantren Tahfiz Putri Salaonro, Ujung, Lilirilau, Soppeng, Kamis pagi (31/3/2022).

Ketua DPD Hidayatullah Soppeng Ir H Muhammad Arif Ssos memulai kegiatan tarhib Ramdhan yang menghadirkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ust Arif melaporkan rencana mengirim satri tahfidz Ponpes Hidayatullah Salaonro sebanyak 8 orang untuk tugas siar selama Ramadhan di masjid di wilayah Soppeng.

Ust Nasri dalam tausiyahnya menyelipkan nasehat kepada santri agar rajin, giat mempelajari dan menghafal Al Qur’an sehingga menjadi anak yang membanggakan orangtua. Dan yang pasti, tambahnya, pondok yang ditempati menghafal quran makin dikenal di masyarakat,

“Di luar Ramadhan orang bisa beribadah, puasa sunnah, shalat lail, tadarus, dan ibadah lainnya, tapi di dalam bulan suci Ramadhan ada keistimewaan khusus karena Al Qur’an diturunkan, petunjuk bagi orang yang bertaqwa, sehingga segala ibadah puasa, shalat, infak, tadarus yang diakukan lebih mulia dan berkah,” urainya.

Usy Nasri mengajak jamaah tarhib Ramadhan untuk menghidupkan malam di bulan Ramadhan dengan berbagai amalan yang mengantar kepada keutamaan untuk mendapat predikat muttaqin dan memperoleh rahmat, magfirah.■ m arif



BACA JUGA