Thursday, 7 April 2022 | 09:20 Wita

Tausiyah Shubuh di Pesantren Hidayatullah Belopa, Ketua Pemuda Hidayatullah Sulsel Beri Pesan Penting untuk Para Santri

Editor: admin
Share

BELOPA, HidayatullahSulsel.com — Ketua Pemuda Pengurus Wilayah (PW) Hidayatullah Sulsel, Ustadz Abdurrahman Sibghatullah, memberikan tausiyah ba’dah shalat shubuh di Pesantren Hidayatullah, Belopa Kamis (7/4/2022).

Di depan para pengurus pesantren beserta puluhan santri putri, Ustadz muda yang lebih akrab dipanggil ‘Ustadz Abied’ ini, secara umum memberikan penekanan mengenai beberapa keutamaan bulan suci Ramadhan.

Ust Abied menyampaikan, bulan Ramadhan memiliki banyak julukan. Salah satunya adalah bulan di mana do’a-do’a ummat Islam akan dengan mudahnya diterima, dan bahkan dikabulkan oleh Allah.

“Bulan Ramadhan ini seperti ‘fasilitas’ istimewah yang Allah siapkan. Kalau fasilitas ini tidak kita manfaatkan sebaik mungkin, tentu rugi. Salah satunya yakni memanfaatkannya untuk memperbanyak do’a,” katanya.

Alumnus Universitas Khartoum Sudan ini, secara khusus menitipkan pesan penting untuk para santri yang tengah menuntut ilmu di Pesantren Hidayatullah Belopa. Kepada para santri Ustadz Abied menekankan pentingnya menjaga adab kepada guru.

“Secara khusus kami menitip pesan kepada para santri agar dalam menuntut ilmu, yang paling penting adalah menjaga adab kepada guru. Mungkin di antara santri ini ada yang cerdas, cepat dalam menghafal atau cepat memahami. Tetapi, berkahnya ilmu sangat bergantung bagaimana adab kita kepada guru.” tutur Ustadz Abied di akhir tausiyahnya.

Kunjungan Ketua Pemuda Hidayatullah Sulsel ini dalam rangka membersamai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel, Ustadz Nasri Bohari dalam rangka Safari Ramadhan.■ Ian Kassa



BACA JUGA