Wednesday, 20 April 2022 | 03:57 Wita

BMH Gantikan Jembatan Kayu Lapuk dengan Material Besi

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) membangun jembatan penghubung Masjid Al Mubarak Yayasan Ar Risalah Hidayatullah Parepare.

Jembatan tersebut berfungsi menghubungkan masjid dan tempat wudhu. Jembatan darurat kayu yang telah melapuk kini diganti dengan material besi.

Panjang jembatan mencapai 10 mater dengan lebar lebar 2.5 mater. Rangkanya mengunakan besi UNP kanal U 8 dan lantainya memakai plat cakar/border, dengan finishing epoxy.

“Diharap jembatan ini berumur panjang.,” harap Ketua Yayasan Ar Risalah Hidayatullah Parepare, Ustadz Abdul Jabar. Sebelumnya ia mengungkapkan keperihatinannya, aktivitas santri terganggu dan beberapa di antaranya sempat terperosok di sela-sela jembatan kayu.

“Memang tidak sampai jatuh, tapi tanggung jawab kami tentu tidak mudah jika terjadi musibah, ketinggian mencapai enam meter, cukup membahayakan,” ujarnya.

Lewat donasi Sedekah Jariah dari dermawan yang dikumpulkan untuk renovasi jembatan, maka santri yang jumlahnya lebih dari 80 orang kini sudah dapat nyaman mengunakan fasilitas masjid, baik saat hendak wudhu maupun MCK.

“Semoga kebaikan bapak dan ibu dapat bernilai pahala. Terlebih jembatan ini menjadi bagian masjid fasilitas ibadah dan tempat anak-anak yatim dan dhuafa belajar dan menghafal Al Qur’an,” pungkasnya.

Program Sedekah Jariyah Laznas BMH, layanan penerimaan Zakat buka mulai pukul 07.00 dan tutup pada pukul 22.00 wita, lokasinya berada di Poros BTP Jln. Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BRI : 305701003964504.(rizki)