Friday, 22 April 2022 | 09:00 Wita

Hidayatullah Parepare Wisuda Santri Penghafal Quran

Editor: admin
Share

PAREPARE, HidayatullahSulsel.com — Robbani Islamic Boarding School Hidayatullah Parepare menggelar wisuda Hifdzul Quran diikuti oleh 27 santri di Masjid Al Mubarak Hidayatullah Parepare, Kamis (21/4/2022) bertepatan 19 Ramadhan 1443 H.

Acara wisuda merupakan program dari Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Parepare itu, juga disiarkan di akun youtube Hid Parepare Official.

Selain santri dan santriwati, diwisuda juga 19 dari santri Putri SMP/ SMA, 3 dari SD dan 5 di antaranya dari santri putra Tahfidz Takhassus Al Mubarak SMP Hidayatullah Parepare.

Wisuda bertema “Menjadi Mulia Bersama Penghafal Al quran” juga dihadiri para wali wisudawan dan wisudawati serta turut hadir, Asisten Badan Pemerintah Kota Parepare Dra Hajjah Sitti Aminah dan Camat Bacukiki Barat Fitriyani serta Lurah Bumi Harapan Dedi Mulyadi serta staf ahli walikota yang menyempatkan hadir.

Sitti Aminah mengutarakan Walikota Parepare mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud pemuliaan kepada para penghafal quran.

Ketua Yayasan Ar Risalah Hidayatullah Parepare Ustadz Abdul Djabbar pada kesempatan tersebut menyampaikab program yang ada di pesantren baik dari pendidikan dan amal usaha.

“Untuk menjadi hafidz Quran bukanlah hal mudah. Santri berjibaku dengan segala kesulitan saat menghafal. Namun dukungan guru dan orangtua menjadi penentu kesuksesan santri dalam menghafal al-Quran,” ujarnya.

Direktur Tahfidz Putra Hidayatullah Parepare Ust Ahmad Syahril mengatakan haafidz haafidzah yang diwisuda setelah menuntaskan hafalan 30 juz, 20, 15, 10, 5, 3, dan 1 Juz santri Takhassus Robbani Boarding School (SD, SMP, SMA) Hidayatullah Parepare.■ sa’il al mandry



BACA JUGA