Tuesday, 21 June 2022 | 21:28 Wita

Ketua DPW Sulsel Hadiri Penamatan PAUD Al Islam Hidayatullah Salaonro

Editor: admin
Share

Soppeng, HidayatullahSulsel.com — Hidayatullah Salaonro Kelurahan Ujung, Lilirilau, Soppeng, menggelar acara penamatan/wisuda PAUD KB Integral Al Islam angkatan IX/2021-2022, Senin (21/6/2022).

Penamatan bertajuk Mewujudkan Santri Cerdas Intelektual Emosional Spiritual Sehat dan Ceria Menuju Generasi Qur’an Sejak Dini tersebut mewisuda sebanyak 12 anak didik.

Ketua DPD Hidayatullah Soppeng yang juga Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Salaonro Ir H Muhammad Arif SSos MIKom mengatakan semoga para santri yang diwisuda terus semangat belajar menuntut ilmu, mempelajari Al-Qur’an dan menghafalkannya sehingga menjadi generasi Qur’ani.

Pada kesempatan tersebut diisi oleh tausiyah Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Drs Nasri Buhari MPd. Ia mengatakan pendidikan (madrasah) pada anak yang paling bertanggung jawab adalah orangtua mereka sendiri.

“Sesuai firman Allah ta’ala, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Sudah jelas memelihara diri sendiri dari perbuatan maksiat dan memperbanyak amal ibadah sehingga menjadi orang yang iman dan bertaqwa,” jelasnya.

Memfasilitasi anak untuk tinggal di pondok belajar agama, tambahnya, untuk mempelajari Al-Qur’an dan menghafalkannya sehingga anak menjadi anak yang cerdas, beriman dan bertaqwa juga merupakan implementasi dari perintah memelihara keluarga.

Hadir pada kesempatan itu Pengawas PAUD Lilirilau wilayah 1 Dinas Pendidikan Soppeng Bahar Patani SSos, Ketua BMH Sulsel Ust Kadir, tokoh masyarakat, tokoh agama, santri tahfidz putra dan putri dan orangtua wali santri PAUD.■ rls/arif



BACA JUGA