Monday, 27 June 2022 | 10:04 Wita

RA-MI Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar Penamatan. Ada Siswanya Hafal Quran 5 Juz

Editor: admin
Share

MAKASSAR, HidayatullahSulsel.com — Raudatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Terpadu Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar menggelar semarak penamatan untuk kelas VI dan penerimaan buku raport tahun ajaran 2021/2022 bertempat di New Dafest Jln Parumpa, Ahad (26/6/2022).

“Selain prosesi penamatan siswa sebagai alumni RA dan MI Yaa Bunayya, pihak Madrasah juga mengumumkan siswa berprestasi Hafalan Terbanyak,” kata Ketua Panitia, Ust Ahmad.

Kepala Madrasah MI Terpadu Yaa Bunayya, Edi SE MM menyampaikan apresiasi kepada lanitia pelaksana sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan kepada orang tua yang telah mempercayakan RA dan MI Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar sebagai wadah pendidikan untuk anaknya.

Selain itu, Edi juga mengajak kepada orangtua dan walimurid RA-MI untuk membangun sinergitas antara pihak madrasah dan orangtua di rumah dalam rangka mengembangkan pendidikan madrasah.

Pengawas dari Kementrian Agama Kota Makassar Drs Jufri, turut hadir dalam kegiatan semarak penamatan. Ia sangat mengapresiasi sukses acara tersebut dan mendorong pengelola pendidikan Yaa Bunayya untuk lebih tumbuh/kembangkan dari yang sudah ada.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Islam Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar Dr Nasrullah Sapa Lc MM menyampaikan beberapa point sebagai model pendidikan RA dan MI Terpadu Yaa Bunayya.

Yang pertama bagaimana belajar berbasis tauhid, kedua bagaimana ber Qur’an, tahun ajaran 2022/2023 target hafalan MI 5 Juz dan RA 2 Juz. Ketiga bagaimana pelaksanaan ilmu pengetahuan.

Kepala RA Yaa Bunayya Dra Syamsiah Abdullah menyampaikan pihaknya tahun ini kita bisa melaksanakan penamatan dan memberikan anugrah penghargaan hafalan 2 Juz kepada anakda Anugrah Inayah Istiqomah H (RA Yaa Bunayya ), Abdullah Hawari dan Mu’ad Hizbullah 5 Juz (MI Yaa Bunayya).■ rls/edy



banner-albayan3
TERBARU
FOTO
TERPOPULER
Al Bayan TV