Thursday, 29 September 2022 | 10:21 Wita

Kebakaran di Dua Lokasi di Sulsel, Laznas BMH Kirimkan Bantuan

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

HidayatullahSulsel.com — Dua kebakaran melanda perumahan padat penduduk. Delapan rumah yang berada Sawerigading, Desa Sorowako Kecamatan Nuha, Luwu Timur ludes dilahap si jago merah, mengakibatkan 13 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal (23/9).

Sementara itu, di Jalan Rappokalling Timur, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, sebanyak 32 rumah terbakar dan 3 rumah terdampak. Sebanyak 47 KK dengan 186 anggota keluarga harus mengungsi di penampungan dan keluarganya.

Merespon dua kejadian itu Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) telah menurunkan 2 tim berbeda untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana kebakaran.

Bantuan diberikan berupa bahan makanan pokok 16 dos air mineral, 5 dos minyak goreng dan 2 karung beras, 6 dos mie instan. Bantuan yang diberikan diterima oleh wakil masyarakat terdampak yang disaksikan oleh pemangku kebijakan setempat.(*)

Abu Zinda, anggota SAR Hidayatullah yang turun langsung kelokasi kejadian mengatakan cuaca yang panas dan hembusan angin yang kencang membuat kebakaran cepat menjalar, “Perlu kewaspadaan dari masyarakat, harus bijak dalam mengunakan listrik dan kompor termasuk hal rawan lainnya, terlebih di musim kemarau”. Ujarnya.(*)