Friday, 23 December 2022 | 16:07 Wita

Santri SMP Hidayatullah Towuti Juara Satu Lomba Menulis Se Luwu Timur

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

LUTIM, HidayatullahSulsel.com — Santri SMP Darul Ilmi Ponpes Hidayatullah Towuti, Lutim Baso Abid Arhab Sufwan meraih juara satu dalam lomba menulis cerita pendek (Cerpen) tentang Ibu di gedung Simpurusian, Malili, Rabu, 21/12/2022

Lomba diselenggarakakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lutim ini diikuti oleh peserta dari seluruh sekolah se Kabupaten Lutim.

Pada kegiatan tersebut Baso Abid Arhab Sufwan menjadi peserta terbaik satu, tingkat SMP dengan tulisannya berjudul “Ibuku Luar Biasa”. Karya tulisannya mengalahkan peserta lain dari berbagai sekolah se kabupaten Luwu Timur.

Dalam tulisannya, Abid menceritakan begitu besar pengorbanan ibu dalam mendidik dan membesarkan anaknya, sehingga seharusnya anak wajib berbakti kepadanya dengan cara yang terbaik.

Ibunda Abid, Besse Srisulwana merasa senang dan bangga, anaknya bisa keluar sebagai juara dalam kegiatan tersebut. Besse mengungkapkan bahwa Abid memang suka dan tekun menulis. Kepada orangtuanua juga sangat berbakti.

“Saya bangga campur senang. saya juga tidak menyangka Abid bisa juara. tapi memang dia suka menulis ditambah lagi sangat berbakti kepada kami orang tuanya,” tutur Besse.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim Satri. SE, menyampaikan selamat kepada para pemenang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak kita lebih bisa dan termotivasi lagi dalam menulis, sebab kegiatan menulis ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk lebih meningkatkan kreatifitas anak,” terang Satri.

Satri melanjutkan, “Kita juga sudah mengajarkan anak kita untuk berbakti kepada orangtuanya. Aktifitas menulis tentang ibu ini akan terus tertanam di dalam pikirannya sampai dewasa, bahwa tetnyata berbakti kepada orang tua itu adalah kewajiban seorang anak,” tandas Satri. (Ridwan Gagah)



BACA JUGA