Saturday, 11 March 2023 | 19:40 Wita

Majelis Taklim Husain Muminin Tarhib Ramadhan. Ketua DPD Hidayatullah Toraja Urai 3 Kunci Sukses Ramadhan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Torut, HidayatullahSulsel.com — Majelis Taklim Husain Mu’minin, To Karau, Toraja Utara menggelar Tarhib Ramadhan di Masjid Besar Husain Mukminin, Toraja Utara, (11/3/2023).

Tarhib Ramadhan tersebut dihadiri sekitar 30-an keluarga muslim Sesean. Menurut Ketua Majelis Taklim Husain Mu’minin, Ustadzah Jaeni Ummi Hanin, acara tersebut merupakan bagian dari program pengajian bulanan majelis taklim.

“Alhamdulillah, program kami ada pengajian yang digelar dua kali dalam sebulan. Dan tarhib Ramadhan ini bagian dari pengajian itu,” jelas ustadzah 4 anak tersebut.

Ditambahkan Ketua Pengurus Daerah (PD) Muslimat Hidayatullah (Mushida) Toraja Utara tersebut, agenda pengajian khusus tarhib Ramadhan digelar dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

“Untuk pengajian edisi ini, sengaja kami rangkaikan dengan Tarhib Ramadhan untuk menjadi bekal para jamaah dalam menyambut Ramadhan,” ujarnya menambahkan.

Pengajian yang menghadirkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Tana Toraja Ustadz Abdul Aziz sebagai pemateri tersebut digelar atas kerjasama dengan berbagai pihak.

Pengurus MT Husain Mu’minin bersinergi dengan KUA Sesean, PD Mushida Toraja Utara, DPD Hidayatullah Toraja Utara, dan RQH Husain Murad Sa’dan dalam menyukseskan acara tersebut.

Dalam tausiahnya ustadz Abdul Azis menjelaskan 3 kunci sukses seorang mukmin ketika berjumpa dengan bulan Ramadhan.

Kunci sukses pertama adalah semangat membaca dan mengamalkan Qur’an. Yang kedua bersegera untuk melakukan kebaikan tidak menunda untuk berbuat baik. Dan kunci sukses yg ketiga menghilangkan segala kebiasaan-kebiasan buruk.(ikhsan saleh)



BACA JUGA