Monday, 21 August 2023 | 23:45 Wita

DPD Hidayatullah Makassar-Notaris Muslim Indonesia Sinergi Pengelolaan Rumah Quran

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Makassar, HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah (DPD) Makassar bersama Notaris Muslim Indonesia (NMI) Korwil Sulselbar melakukan penandatanganan kesepahaman kerjasama (MoU) di De Capitol Cafe Jln Dr Leimana Makassar, Ahad (19/8/2023).

MoU pengelolaan Rumah Quran itu oleh Ketua DPD Hidayatullah Makassar Dr Nasrullah Sapa Lc MM dan NMI Korwil Sulselbar Hj Sri Rahmawati SH MKn.

Pendamping Hidayatullah Makassar Abdul Kadir SPd, Edi Qays SE MM dan Muh Firdaus Umar SHi Abdul Haris, dan pengasuh Rumah Quran.

Sri Rahmawati mengungkapkan, salah satu program NMI adalah Rumah Quran (RQ). “Sehingga MoU kali ini adalah awal dari sebuah sinergitas yang baik, dan Hidayatullah Makassar memiliki program dan tujuan yang sama,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan NMI akan memberikan bisyaroh bulanan kepada pengajar, dan uang tunjangan hari raya (THR) serta kenaikan bisyaroh 10% setiap setahun 1 kali

Sementara itu Nasrullah Sapa mengapresiasi dan menaruh harap bahwa MoU ini akan melahirkan sesuatu yang memiliki manfaat besar

“Semoga harapan dan do’a akan terwujud dari seluruh pelaksana yang terlibat dalam mensukseskan program Rumah Quran agar masyarakat Makassar khususnya maupun warga muslim lainnya lebih familiar dengan program kealquranan dan pengembangan AlQuran,” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa dalam proses pembinaan RQ, Hidayatullah akan mengirim pengajar yang berkompeten memberikan pembinaan.

“Apa yang kita lakukan ini sesuatu yang kecil, namun akan melahirkan sesuatu yang besar, kader anak sholih ahlul Quran,” pungkasnya.

Muhammad Firdaus Umar SHi selaku kadep Dakwah DPD Hidayatullah Makassar, mengatakan jumlah RQ di Makassar semakin bertambah dan masyarakat semakin percaya dari keberadaan Rumah Quran Hidayatullah. “Kami masih membuka peluang bagi masyarakat atau lembaga yang mau bekerjasama,” kata Firdaus. (Edi Qays)



BACA JUGA