Monday, 28 August 2023 | 05:50 Wita

Di Daurah Ula, Ketua DPD Makassar Beber Tantangan Kader

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Makassar, HidayatullahSulsel.id — Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Makassar menggelar Dauroh Marhalah Ula (DMU) di Gedung Pendidikan Yaa Bunayya Yayasan Al Islam Kampus pratama Hidayatullah Makassar, Ahad (27/8/2023).

Hadir sebagai Instruktur DMU Ustadz Drs H Ahkam Sumadiyana MA yang juga murobbi nasional Hidayatullah, Ustadz Drs Nasri Buhari MPd Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ustadz Dr Misjaya Muh Khairun MPd anggota Dewan Murobbi Wilayah Sulsel dan Ustadz Nasrullah Alwi Lc Kadep Perkaderan DPW Sulsel.

DMU bertema “Mencetak dan Meningkatkan Kualitas Kader Hidayatullah Menuju Terwujudnya Peradaban Islam” itu berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (25/8/2023).

Ketua DPD Hidayatullah Makassar Ustadz Dr Nasrullah Sapa Lc MM dalam sambutannya menekankan akan pentingnya mengikuti DMU tersebut. ini

“Ini adalah bagian terpenting dalam kaderisasi organisasi Hidayatullah, sehingga dalam prosesnya diharapkan dengan tergabungnya Ikhwa dalam proses kaderisasi ini menambah kekuatan perjuangan Hidayatullah,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan beratnya tantangan seorang kader di era 4.0 ini

“Hidayatullah sebagai organisasi masyarakat Islam mendapatkan tantangan dengan adanya pengembangan teknologi informasi 4.0 oleh generasi milenial ini sebagai tempat informasi dakwah. Artinya kader Hidayatullah harus adaptif terhadap digitalisasi,” jelas anggota Komisi Fatwa MUI Sulsel ini.

Sementara ustadz Nasri dalam sambutan membuka dauroh, menyampaikan, “Kegiatan daurah marhalah ula ini sangat penting dan dapat melahirkan kader pelanjut estafeta di lembaga Hidayatullah dalam rangka mengambil fungsi atau peran dilingkup Hidayatullah, penerus perjuangan,” ujarnya.

Ketua panitia DMU Hidayatullah Makassar Ustadz Munir salahuddin SPdI mengatakan l DMU kali ini diikuti sebanyak 13 peserta dengan delapan sesi materi harus diikuti dari awal hingga akhir. Sesi diantaranya ; problematika Ummat, Iqra 1, Iqra 2, Al Qolam, Al Muzammil, Al Muddatsir, Al Fatihah, dan ta’aruf Hidayatullah.(*)

Artikel: Edi Qays, Foto: Ikrar