Monday, 2 October 2023 | 09:40 Wita

Latgab Sako Hidayatullah Sulsel, Hadirkan Pelatih dari Kostrad Gowa

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

GOWA, HidayatullahSulsel.com — Satuan Komunitas Pramuka Hidayatullah Sulsel bersama Yayasan Ashhabul Jannah Hidayatullah Bollangi Gowa gelar latihan gabungan, Ahad (1/10/2023).

Ketua Panitia, Kak Majid, dalam arahan pembukaan menyampaikan, “Latgab ini adalah salah satu dari program pendidikan Yayasan Ashabul Jannah yang bekerjasama dengan Sakoda Sulsel gelar kegiatan kepramukaan pandu Hidayatullah yang diarahkan pada tujuan membentuk peserta didik yang berkarakter.”

Kegiatan latihan gabungan dihadiri tak kurang sebanyak 70 peserta dari berbagai utusan daerah, dari Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, dan Takalar.

Kadepdik DPW Hidayatullah SulSel, Ustad H Dwi Subagyo SSi turut hadir membersamai rangkaian apel pembukaan. Di hadapan peserta dan pelatih turut memberikan motivasi.

“Tujuan utama dari latihan gabungan ini adalah untuk menyamakan persepsi antara pembina, pesertadidik serta pengambil kebijakan tentang aturan-aturan Sako Pramuka Hidayatullah serta dalam rangka menjalin silaturahim antar pelatih dari berbagi kota kabupaten,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya membangun jiwa dengan landasan utama dari surat Al Maidah 54, As Shaffat 102, An Nisa 9, Al Anfal 60, At Taubah 105

Kak Ismail, panitia pelaksana juga menyampaikan, “Untuk menumbuhkan semangat generasi muda melalui kegiatan Latgab, kita hadirkan Instruktur pelatih dari Kostrad Pakkatto Gowa yang berlangsung selama 2 hari.”

Yang menarik, menurut penuturan pengurus Sako Hidayatullah Sulsel kak Arfah dan kak Edi Qays bahwa materi puncak Latgab mencari jejak dengan mendaki gunung Bollangi yang dibagi menjadi tiga Pos.

Di setiap pos dihadapkan pada keseruan-keseruan dan tantangan yang mengasyikan di antaranya Pos 1 Yel Yel Fi’ah dan smart question (SQ), Pos 2 profil pandu Hidayatullah, dan Pos 3 Spiritual pandu sejati.(Edi Qays)



BACA JUGA