Sunday, 5 November 2023 | 10:37 Wita

20 November, 1000 Peserta Silatnas dari Sulsel Tiba di Gunung Tembak

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Panitia Silatnas Hidayatullah Wilayah Sulsel akan memberangkatkan sebanyak 1.000an peserta Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah Ahad, (19/10/2023) mendatang.

“Peserta Silatnas dari Sulsel yang sudah mendaftar yang akan menggunakan kapal Pelni sebanyak 800 peserta, sisanya naik pesawat dan kapal fery,” jelas Panitia Silatnas Wilayah Sulsel Ust Reskiaman Abu Dzaki di Makassar, Ahad (5/10/2023).

Koordinasi panitia wilayah dan daerah, ungkapnya, semakin intens dilaksanakan untuk memastikan kelancaran pemberangkatan peserta.

Rombongan yang menggunakan kapal Pelni KM Bukit Siguntang diperkirakan tiba sekitar pukul 03.00 pagi di Balikpapan, kampus Gunung Tembak, sekaligus akan menjadi rombongan terbesar dari Sulsel.

Peserta Silatnas dari Sulsel terdiri dari para pengurus, kader, santri, jamaah dan simpatisan bersama keluarga masing-masing.

Rombongan yang menggunakan angkutan kapal fery merupakan keluarga kader yang membawa mobil pribadi dan tim Hidayatullah Bikers menggunakan motor.

Dengan keberangkatan pada Ahad 19 November tersebut maka sebagian besar rombongan Silatnas dari Sulsel akan berada 10 hari di kampus Gunung Tembak, kembali ke Makassar 28 November, sehari usai pelaksanaan Silatnas digelar.

Selain karena beberapa agenda Silatnas di Gunung Tembak, keikutsertaan peserta kali ini juga dipicu oleh keingintahuan peserta terhadap Ibu Kota Nusantara (IKN).

IKN hanya berjarak tempuh singkat dari lokasi Silatnas. Diperkirakan akan menjadi lokasi trip utama peserta.(fir)



BACA JUGA