Friday, 12 January 2024 | 11:45 Wita

Rakerda Hidayatullah Takalar Komit Penguatan Organisasi dan Dakwah

Editor: admin
Share

Takalar, HidayatullahSulsel.com — DPD Hidayatullah Takalar kembali menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) program strategis 2024, Rabu (10/1/2024).

Rakerda tersebut, menurut Ketua DPD Hidayatullah Takalar, Baharuddin Jabbar, sebagai bentuk upaya untuk terus bergerak melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Gerakan ini di Takalar ini sudah berjalan tiga tahun,” jelasnya. Di tahun pertama dimulai dengan menghadirkan pondok pesantren sebagai basis pergerakan atau pusat gerakan dakwah, tentunya dengan Mengupayakan legalitas dan asset berupa Akta Ikrar Wakaf, Izin Operasional Pondok dan akta pendirian yayasan.

Di tahun kedua, urainya, upaya pembangunan infrastruktur pendidikan dan dakwah juga penguatan SDI nya

Di tahun ketiga berupaya fokus kepada pendidikan, dengan mulai membuka penerimaan Santri secara resmi dan melakukan proses pendidikan yang lebih serius lagi

“Di tahun keempat ini DPD Takalar berkomitmen untuk penguatan organisasi dan ekspansi dakwah dengan membangun sinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” tegasnya.

Hingga saat ini DPD Hidayatullah Takalar telah hadir di masyarakat dengan membangun mesjid di empat kecamatan, mengelola lima majelis taklim halaqah Qur’an dan dua Rumah Tahfidzul Qur’an.

Bendahara DPW Hidayatullah Sulsel Ustad Kadir SPd hadir sebagi pendamping RAKERDA. Dalam sambutannya mewakili Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd menyampaikan bahwa pentingnya menguatkan konsolidasi jati diri, Organisasi dan wawasan.

“Penguatan ini dianggap penting karena menjadi landasan akan terwujudnya standarisasi, sentralisasi dan integrasi sistemik,” ujarnya.

Jika tuntas jati diri, tambahnya, maka yang lain akan terasa mudah dan lapang

“Harapannya adalah apa yang telah diprogramkan dapat dijalankan dengan baik dan mencapai hasil sebagaimana yang diinginkan,” tukasnya.(Mansyur)

Saat ini DPD Hidayatullah Takalar sedang membangun 3 unit mesjid mas dan 1 unit pengembangan/renovasi bangunan lama

Bagi Anda yang ingin terlibat membantu pembangunan mesjid dapat menghubungi Admin Nomor 081343785554/ 085316660220, Rekening BRI No.0250-01-024729-53-6an DPD Hidayatullah Takalar



BACA JUGA