Tuesday, 26 March 2024 | 06:20 Wita

RQH-MQH Se-Parepare Buka Bersama

Editor: admin
Share

Parepare, HidayatullahSulsel com — Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) se Kota Parepare menggelar buka puasa bersama di RQH Husnul Khotimah, Jalan Phinisi Cappa Galung Kota Parepare, Ahad, 13 Ramadhan 1445 H (24/03/2024).

Bukber perdana itu mengangkat tema “Dengan Bukber Mengikat Hati, Menjalin Silaturahmi di Bulan Penuh Berkah.” selain dihadiri Pengurus Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Parepare, Pengurus DPD Hidayatullah Parepare, PD Mushida Parepare, juga para asatidz dan santri Hidayatullah Parepare.

Menambah keberkahan buka bersama dirangkai dengan tausyiah oleh ustadz Ahmad Syahril motivasi terkait hamba yang bersyukur, keutamaan bulan Ramadhan serta keutamaan orang-orang yang senantiasa  mempelajari al-Qur’an untuk menjadi pribadi beriman dan bertaqwa.

Menurutnya bahwa salah satu motivasi mengapa semua harus senantiasa semangat dalam mempelajari al-Qur’an sebab orang yang dikehendaki Allah padanya untuk berbuat kebaikan, dan memberi  kemudahan padanya dalam mempelajari al-Qur’an, beramal sholeh, dan bersedekah berarti Allah Ta’ala menginginkan kebaikan padanya termasuk bagi yang semangat hadir dalam silaturahmi buka puasa bersama.

Terakhir, ia mengingatkan kembali (agar seluruh jamaah RQH senantiasa konsisten dalam  mempelajari al-Qur’an sebab kelak di Yaumul Qiyamah akan datang dan mencari para sahabat al-Qur’an.

Dikatakan konsisten atau istiqomah apabila sudah tidak tahu sudah dipertemuan berapa halaqah Qur’annya. Bukanlah suatu kesia-siaan bagi mereka yang telah menyiapkan waktu terbaiknya sekali dalam sepekan untuk mempelajari al-Qur’an diantara adanya kesibukan-kesibukan yang lain.

Selain itu, Ibu Halimah selaku tuan rumah sangat antusias menyambut para tamu buka puasa bersama dan mengharapakan limpahan keberkahan atas jalinan silaturahmi diantara para jamaah RQH Se kota Parepare, “semoga acara buka puasa bersama ini berjalan dengan baik, dan dilimpahkan keberkahan oleh Allah Ta’ala, serta dikabulkannya setiap hajat di pinta kepada-Nya.” Para jamaah turut mengaminkan.brbrAcara Bukber ini pun  dirangkaikan dengan sosialisasi dari Tim BMH Gerai Parepare serta penyerahan al-Qur’an kepada Jamaah RQH Se Kota Parepare.(Sahlah al-Ghumaishaa’)