Wednesday, 2 October 2024 | 13:01 Wita

Ketua DPW Sulsel: Da’i Hidayatullah Harus Paham Hukum

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ustadz Drs Nasri Bukhori MPd mengajak para aktivis dakwah Hidayatullah agar bisa memahami hukum.

Hal ini disampaikan dalam Training Paralegal yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Hidayatullah Sulsel di Parepare (28-29/9/2024).

Kegiatan yang diinisiasi DPW Hidayatullah Sulsel bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Hidayatullah (LBH-H) ini dihadiri oleh 23 peserta utusan pengurus daerah Hidayatullah di Sulsel.

Kepada peserta, Ustadz Nasri menyampaikan bahwa perjuangan Hidayatullah saat ini terus berkembang sehingga interaksi ke masyarakat juga berkembang. Dampaknya pelayanan kepada masyarakat juga terus meningkat.

“Alhamdulillah, kita bisa melihat perjuangan Hidayatullah dalam berdakwah hari ini semkin pesat. Tentu berefek pada komunikasi dan interaksi yang banyak ke masyarakat dengan berbagai konsukuensi,” katanya.

Untuk itu, harapnya, kita harus terus hadir memberi manfaat kepada mereka, salah satu yang bisa kita lakukan adalah mengambil bagian dalam persoalan-persoalan yang mereka hadapi.

“Persoalan yang saya maksud bukan saja hanya persoalan iman tapi juga permasalahan hidup yang ada, termasuk masalah hukum,” tuturnya.

Maka training paralegal yang dilakukan ini diharapkan kedepan bisa banyak membantu dengan memberikan banyak manfaat yang benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Lebih jauh, Ustadz Nasri menerangkan, tujuan training paralegal ini, disamping agar dai termotivasi untuk belajar dan paham hukum, juga ada antisipasi atau tindakan preventif untuk mencegah masalah itu sebelum terjadi sesuatu. Sehingga dai bisa memahami dan menyelesaikan masalah tersebut dengan mudah.

“Maka sangat penting kita ini memahami dunia hukum agar kita tidak kecolongan,” tutup Ustadz Nasri. (ridwan g)


Tags:

BACA JUGA