Wednesday, 19 January 2022 | 15:26 Wita

Badan Pembina Paparkan Renstra Yayasan Pada Raker Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Towuti, Luwu Timur

Editor: admin
Share

LUWUTIMUR, HidayatullahSulsel.com — Badan pembina Yayasan Ponpes Hidayatullah Towuti, Ustadz Sumariadi, memaparkan Program Kerja (Proker) Yayasan Kampus Madyah Hidayatullah Towuti Tahun 2021-2025 kepada segenap pengurus dan pengasuh Pondok, dalam Rapat Kerja Yayasan di gedung MI Darul Ilmi Hidayatullah Towuti, Rabu (19/1/2022).

Dalam pemaparannya, Sumariadi yang juga Sekretaris DPW Hidayatullah Sulsel ini menjelaskan pada akhir 2025, wajah Kampus Madya Hidayatullah Towuti ini harus berubah menjadi Zona Model, yaitu menjadi model pemaparan amal usaha Pondok Pesantren Hidayatullah di Sulawesi Selatan.

Renstra Kampus Madya ini sudah dimulia pada Januari 2021. Pada tahun pertama 2021, pengurus Yayasan dibawah pimpinan Ustadz Irwan Mujahid MPd sudah melalui Zona Adaptasi Perubahan.

Pada tahap tersebut, yayasan melakukan perubahan dalam penataan sistem tata kelola dan peningkatan kinerja dan mutu Sumber Daya Insani (SDI). Walaupun memang belum tuntas secara sempurna.

Namun pada tahap kedua di 2022-2025, Yayasan Hidayatullah Towuti akan merapikan peningkatan mutu dalam seluruh program kerja, termasuk manajemen sekolah, manajemen kepengasuhan, dan manajemen kemasjidan. Hal itu sebagai Zona Peningkatan Mutu.

Pada tahap kelima 2023, yayasan akan menciptakan Zona Mutu, dimana pada tahap ini masyarakat akan melirik Pendidikan Yayasan Hidayatullah Towuti karena mutunya berkualitas. Yang mengantar anak didik atau santri menjadi kader generasi Qurani yang unggul dan berkarakter.

Jika tiga tahap tadi terlaksana dengan baik. Maka pada tahun 2024-2025, Yayayasan Kampus Madya Hidayatullah Towuti akan menyulap wajah kampus menjadi Zona Model di kawasan Sulawesi selatan.

“Insya Allah, jika kita bekerja dengan serius dan sungguh-sungguh. dengan bantuan Allah Ta’ala rencana strategis Kampus Madya Hidayatullah Towuti ini akan terwujud sesuai target kita,” kata Sumariadi.(ridwan gagah)


Tags:

BACA JUGA