Wednesday, 23 March 2022 | 10:22 Wita

BMH Luwu Timur Salurkan Beasiswa Santri Yatim dan Dhuafa Penghafal Qur’an

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Laznas BMH Sulsel Gerai Luwu Timur menyalurkan Beasiswa Orang Tua Asuh kepada santri-santri tahfidz binaan di Luwu Timur, Senin (21/3/2022).

“Laznas BMH Lutim setiap bulannya menyalurkan secara rutib dana beasiswa Orang Tua Asuh kepada 10 santri yatim dan dhuafa lenghafal Qur’an,” jelas Ketua Gerai BMH Luwu Timur Muammar Muhammad.

Dari jumlah santri yang menerima program beasiswa ini dua di antara mereka ananda Almubarak (17 thn) dan Faiz (15 thn) sampai hari ini telah berhasil menghafalkan 15 Juz.

Ini semua, kata Muammar, berkat bantuan para sahabat donatur yang terus ikut mendukung program Beasiswa Orang Tua Asuh santri.

“Alhamdulillah terimakasih pak, Paket perlengkapan MCK dan alat tulis ini sangat membantu saya setiap bulannya untuk tidak lagi gelisah. Biasa saya kehabisan sabun dan tidak ada uang untuk beli jadi minta sama temanku dulu. Alhamdulillah sekarnag setiap bulannya ada BMH yang kasikan,” ujar seorang santri.

Program beasiswa BMH menawarkan program orang tua asuh. Saat ini baru 10 anak yatim dan dhuafa lenghafal qur’an yang mampu BMH berikan bantuan.

“Masih banyak lagi anak-anak santri yang menjadi binaan kita belum mendapatkan bantuan beasiswa,” ungkap Muammar.

Untuk paket donasi per bulannya bagi SD Rp 200 ribu, SMP Rp 250 ribu dan SMA Rp 300 ribu.
“Semoga paket donasi ini dapat meringankan kebutuhan pendidikan para santri yang sedang bersabar dalam proses belajar dan menghafal qur’an,” harapnya.■ rizqi



BACA JUGA