Friday, 10 March 2023 | 10:33 Wita

Puasa Sunnah, Santri Nikmati Sajian dari Laznas BMH

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Berpuasa bagi santri merupakan sunnah Nabi yang menjadi rutinitas pada Senin dan Kamis. Begitupun yang dilakukan oleh santri Ahlussuffa Hidayatullah Towuti.

Sebanyak 50 santri menikmati sajian berbuka puasa bersama Lembaga Amil Zakat Nasional  Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) di Masjid Umar bin Abdul Aziz.

Sebelum santri berbuka puasa, mereka memanfaatkan waktu mustajab jelang berbuka dengan membaca  Al Quran maupun berdoa.

Diawali dengan minum air putih dan dua biji gorengan mereka melepas dahaga dan dilanjutkan dengan sholat magrib jamaah.  Selesai sholat santri kembali menikmati sajian malam yang di iringi gemericik sungai yang berada tepat di samping masjid.

Menurut Ketua Gerai Laznas BMH Lutim, Muammar, kegaitan serupa rutin tiap Senin dan Kamis dilaksanakan jelang Ramadhan. Sajian buka puasa yang dinikmati santri merupakan amanah dari donatur. Adapun jumlah yang di butuhkan sebanyak 187 santri yang dibagikan untuk santri serta pengurus.

Mari ambil bagian dengan berbagi bagi adik-adik santri senilai Rp 20 ribu proporsinya. Adapun layanan penerimaan zakat Laznas BMH Luwu Timur  berada di Jalan Incoiro No.2, Nekkel, Kec. Nuha, Kabupaten Luwu Timur,  WA/HP +62 822-9156-7327.(*)



BACA JUGA