Monday, 29 April 2024 | 06:26 Wita

Silaturahmi Syawal DPW Sulsel di Hidayatullah Enrekang. Kuatkan Komitmen Tegaknya Peradaban Islam

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel menggelar Silaturahmi Syawal 1445 H di kampus Hidayatullah Enrekang, Sabtu-Ahad 18-19 Syawal (27-28/4/2023).

“Alhamdulillah ini sebagai kepercayaan terhadap kami di Hidayatulllah Enrekang menjadi tuan rumah kegiatan rutin tahunan Silaturahmi Syawal yang menghadirkan para pengurus inti lembaga,” ujar Ketua DPD Hidayatullah Enrekang Ust Syawal.

Peserta yang hadir para Ketua, Sekertaris dan Bendahara DPD Hidayatullah se-Sulsel, pengurus yayasan kampus (ponpes) utama, madya dan Pratama dan organisasi pendukung Pemuda Hidayatullah hingga manajemen unit usaha lainnya seperti BMH, BTH dan HiTrave.

Manajemen HiTrave turut memanfaatkan event tersebut untuk mengenalkan travel haji umrah milik Hidayatullah tersebut dan menyampaikan paket dan programnya.

“Semoga Silaturahmi Syawal yang telah dilaksanakan menjadi penambah spirit perjuangan dan dakwah serta semakin menguatkan ikatan berjamaah dan ukhuwah,” jelas Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Drs Nasri Bukhari MPd.

Ia juga berharap dari beberapa spirit maupun kajian manhaj yang disampaikan di ajang Silaturahmi Syawal semakin menjadikan kampus-kampus Hidayatullah di Sulsel semakin terbuka dan pihak lain memandangnya tak ekslusif.

Hadir menyampaikan kajian manhaj dan kepemimpinan selama dua hari pelaksanaan instruktur nasional Hidayatullah KH Anwar Hambali.

Salah satu poin disampaikan mengingatkan kembali tugas kerja Peradaban Islam yang menjadi visi Hidayatullah yakni mengajak orang beriman dan melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT.

Selain mengajak melakukan kebaikan kepada manusia dan mencegah kemungkaran. “Tentunya pula terus mengembangkan tempat yang akan dan telah menjadi kampus untuk menjadi miniatur pelaksanaan nilai-nilai peradaban Islam,” harapnya.

Hadir pula menyampaikan spirit dari Dewan Murrabi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel KH Ismail Muhtar. Juga refleksi Ramadhan oleh sejumlah Ketua DPD di antara DPD Gowa, Toraja Utara, Bantaeng maupun DPD Luwu dan Wajo.

Rangkaian silaturahmi kader tersebut diisi pula taushiah online oleh Ketua Umum Hidayatullah KH DR Nashirul Haq Lc MA.

Dalam taushiyah tersebut ulama muda kelahiran Sinjai tersebut menekan tentang menguatkan sistem kepemimpinan Nubuwah menuju era 50 tahun kedua Hidayatullah.

“Setiap kader Hidayatullah khususnya sekarang lagi menjabat sebagai pengurus untuk membuat legacy kepemimpinan dengan lahirnya sistem kepemimpinan, supra struktur, infra struktur dn kultur berjamaah,” urainya.(fir)



BACA JUGA