Thursday, 17 November 2022 | 17:45 Wita

DPC Hidayatullah Marusu Adakan Tasyakuran. Motivasi Santri Rumah Quran

Editor: Firmansyah Lafiri
Share

MAROS, HidayatullahSulsel.com — Bangkitkan spirit santri, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hidayatullah Marusu, Maros, mengadakan tasyakuran di Rumah Qur’an (RQ) Hidayatullah Marusu, Kamis (17/11/2022).

Tasyakuran dihadiri oleh Ketua Departemen Dakwah DPD Hidayatullah Maros Ust Rubiyanto dan Kepala Gerai Baitul Mall Hidayatullah (BMH) Maros, Ust Fatahillah.

Mereka langsung menguji santri binaan RQ Hidayatullah Marusu yang akan naik bacaannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Setelah melakukan pengujian yang disaksikan langsung oleh orang tua santri, ustadz Robianto langsung memberikan apresiasi berupa sertifikat kepada dua santri yang sudah khatam bacaan Iqra dalam waktu yang tidak terlalu lama. Yakni, anaknda Nurazizah dan Muh Rasya.

Sementara ustadz Fatahillah memberikan semangat dan spirit kepada santri yang hadir. “Jadikanlah Alquran sebagai pedoman hidup dan penolong mu dikemudian hari,” tuturnya.

Ketua DPC Hidayatullah Marusu ustadz Arsyad menyampaikan kegiatan tasyakuran ini dilakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak binaan agar mereka semakin semangat untuk belajar Alquran.

Mitra Baitul Wakaf

Sehari sebelumnya, Rabu (16/11/2022), Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muhammad Kaisar diundang dan menghadiri Silaturrahmi dan Monitoring Asset Wakaf oleh Baitul Wakaf Jakarta.

Kegiatan tersebut terkait peran DPD Hidayatullah Maros berkolaborasi menyelenggarakan program Wakaf dengan membangun 5 masjid di Maros.

Paket wakaf yang ditawarkan dengan donasi Rp 50.000 per bulan. Ust Kaisar berharap agar gerakan wakaf di masyarakat bisa massif utamanya dalam membangun fasilitas ibadah khususnya masjid.(*)



BACA JUGA