Saturday, 23 September 2023 | 07:05 Wita

Hidayatullah Maros-BMH Kembali Bangun Masjid

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

Maros, Hidayatullah Sulse.com – Dewan pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros dan Baitul maal Hidayatullah ( BMH) melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid, Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan dilaksanakan dilokasi tanah wakaf pondok pesantren Modern Tahfidzul Qur’an Yatimdhuafa Al Alaq, Dusun Mangngai Desa Damai, Tanrali, Maros.

Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Muhammad Kaisar dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan masjid agar menjadi ladang amal bagi siapa pun yang merindukan rumah di surga serta meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.

“Tugas kita hanya perlu menjadi orang yang terlibat dalam pembangunan rumah Allah. Bagi yang punya harta lebih berarti dengan hartanya, bagi yang punya ilmu berarti membangun masjid dengan ilmunya, bagi yang punya tenaga, bagaimana bisa berkontribusi dengan tenaganya, karena dengan ikut serta membangun rumah Allah, berarti sama saja kita sedang membangun rumah di surga,” kata Ustadz Kaisar.

Hadir Ketua BMH gerai Maros Ust Fatahillah Abu Sitta. Ia menyampaikan pesantren dirancang modern yang memiliki nilai keterbukaan dalam segala aspek.

Pewakaf tanah turut hadir, dalam sambutannya, ia berucap dunia adalah sementara kita akan meninggalkannya untuk menuju kampung akhirat, maka perbanyaklah kebaikan, ia menitipkan wakaf ini agar digunakan untuk masyarakat sekitar, dikelola dengan penuh tanggung jawab

Ibu Rini warga sekitar sangat bahagia dan senang atas hadirnya pesantren. “Terlebih masyarakat disini juga tidak punya masjid, maka ini sangat membantu kami,” tuturnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut tokoh masyarakat, perwakilan KUA Tanralili, yang disaksikan kurang lebih 100an masyarakat dan santri.

Doa bersama dipimpin puang abu Agar berharap masjid yang dibangun menjadi ladang amal bagi siapa pun yang merindukan rumah di surga serta meraih kebahagiaan di dunia dilancarkan pembangunannya.

“Semoga tidak ada halangan, dan terkabulnya doa sehingga pembangunan masjid ini terwujud bagi kesejahteraan santri dan warga sekitar,” ucapnya.(rls/*)



BACA JUGA