Friday, 1 March 2024 | 17:45 Wita

BMH Maros Salurkan Wakaf Lahan Senilai Rp 7 Miliar

Editor: admin
Share

Maros, HidayatullahSulsel.com — Baitul Maal Hidayatullah ( BMH) Gerai Maros mendapatkan kepercayaan menyalurkan tanah wakaf dari masyarakat di kabupaten Maros.

“Ada enam lokasi tanah wakaf yang telah diterima jika dirupiahkan kurang lebih senilai Rp 7 miliar, tiga tanah wakaf telah dipusatkan menjadi pondok pesantren tahfidzul Qur’an, dua dibangun masjid dan menjadi pusat pembelajaran warga sekitar masjid, satu lokasi masih belum difungsikan berada di wilayah Cenrana,” rinci Ketua BMH Gerai Maros Fatahillah Abu Sitta di Maros, belum lama ini.

Selain itu, jelasnya, BMH Maros juga melaksanakan program kebaikan lain seperti di Mandai dan Tanralili ada empat titik menjadi pusat kegiatan program pendidikan dan dakwah.brbrSementara menjelang Ramadhan tahun ini, BMH Maros menebar baliho sosialisasi di beberapa titik pada Jumat (1/3/2024).

BMH Gerai Maros juga bekerjasama dengan Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah membuka program pembinaan ummat melalui gerakan Belajar Mengajar Qur’an

Sudah enam titik pembinaan ummat yang telah dijalankan di masyarakat, dan pondok pesantren. “Pembinaan ini kita gerakkan santri dan ustadz ke masyarakat untuk mengajar Al Qur’an,” tutur Fatahillah selaku ketua BMH gerai Maros.(rls)



BACA JUGA