Wednesday, 14 December 2022 | 09:37 Wita

Santri Pondok Tahfidz Darul Hijrah Hidayatullah Tanralili Maros Ujian Tasmi’ Mutqin

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

MAROS, HidayatullahSulsel. com — Di penghujung tahun ini, Yayasan Pondok Tahfidz Darul Hijrah Hidayatullah Maros menyelenggarakan Ujian Hafalan Tasmi’ al Qur’an bagi santri dan santriwatinya, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Darul Hijrah Hidayatullah Maros ustadz Abdul Hadi SPdI yang juga merupakan Sekretaris DPD Hidayatullah Maros.

Mengawali sambutannya, ustadz pehoby badminton ini mengucap rasa syukur kepada Allah, berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pengurus yayasan, pengasuh dan stackholder yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini.

Ia memotivasi para santri agar serius dan bersemangat mengikuti ujian Tasmi ini sampai tuntas.
“Saya berharap kepada para santri dan santriwati sekalian agar serius dan bersemangat,” ucapnya. Disambut dengan pekikan takbir para santri.

Kepala Kepengasuhan ustadz Abdul Karim SHi sekaligus panitia kegiatan ini mengatakan, ujian Tasmi’ ini akan berlangsung selama 2 hari full.

Hari pertama khusus untuk Sima’an Hafalan. Dan hari kedua ujian Tahfidz secara acak oleh tim penguji kompeten yang telah disiapkan.

Direktur Tahfidz ustadz Firdaus menjelaskan tujuan dari ujian Tasmi Mutqin ini paling tidak ada tiga. Yang pertama sebagai sarana evaluasi program dan metode yang dipakai selama ini.

Kedua adalah untuk mengukur dan mengetahui kemampuan santri dalam menghafal. Dan terakhir tentu saja adalah untuk menguji hafalan santri dengan mutqin agar mereka bisa naik ke level berikutnya atau menambah hafalan baru.(AH/*)



BACA JUGA