Monday, 26 December 2022 | 11:46 Wita

Mushida Rayon Sipakamase Silaturahmi di Hidayatullah Menro Pinrang

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahSulsel.com — Muslimat Hidayatullah (Mushida) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar seri forum silaturahmi. Pada Sabtu dan Ahad (24-25/12/2022) kemarin terlaksana silaturahmi Mushida Rayon Sipakamase di Kampus Hidayatullah Menro, Pinrang.

Mushida rayon Sipakamase meliputi Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Enrekang, Sidrap, Pinrang, Parepare, Barru dan Pangkep.

Menyusul kemudian akan dilaksanakan untuk rayon Turatea meliputi Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar.

Dan rayon Luwu Raya meliputi Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur.

Pertemuan dilaksanakan dengan tema “Memupuk Iman, Menghimpun Rahmatnya dan Eratkan Ukhuwah dalam Jalinan Silaturahmi”. Dalam acara ini turut serta perwakilan dari Pengurus Wilayah (PW) dan Majelis Murabbiyah Wilayah (MMW) Mushida Sulawesi Selatan.

Acara Silaturahmi kali ini menurut Ketua Mushida Rayon Sipakamase Sahlah al-Ghumaishaa’ memberikan banyak pelajaran dan hikmah, menghantarkan pada kesadaran akan kemampuan diri seorang hamba bahwa apa yang menjadi perencanaannya meskipun sudah merasa final.

Namun, perlu menyadari sepenuhnya bahwa hasil akhirnya adalah menjadi hak prerogatif Allah Subhana wa Ta’ala.

“Perubahan dari setiap perencanaan yang diatur manusia itu adalah sebuah keniscayaan, apatahlagi hidup berjamaah maka hal yang menjadi pertimbangan adalah kemaslahatan bersama, jadi ketika masih adanya rentang waktu dari yang telah disepakati maka masih berproses mencapai tujuan adapun hasil akhirnya itulah takdir,” paparnya.

Pelaksanaan silaturahmi Mushida rayon Sipakamase awalnya sudah ditetapkan bertempat di kampus Hidayatullah Enrekang. ” Alhamdulillah perubahan lokasi kegiatan tidaklah menyurutkan semangatnya untuk meraih fadhilah silaturahmi dan Mushida dari daerah mayoritas hadir,” lanjutnya.

Tuan rumah mengapreasi bahwa kehadiran Mushida begitu semangat luar biasa sampai di kampus Hidayatullah Menro dan tidak lepas dari berkat dari do’a-do’a para jama’ah.

“Alhamdulillah, kehadiran pengurus Mushida dari daerah ini penuh semangat membara, pas terdengar sambutan dari ibu-ibu bagaimana perjuangannya hadir di tempat ini dan meyakinkan anak-anaknya yang ditinggal di rumah” terang Ustadz Hamka, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pinrang.

Beberapa rangkaian silaturami Rayon Sipakamase diisi beberapa kegiatan, berupa spirit parenting, sharing problem solving pengurus mushida di daerah dan game.(thesahl)



BACA JUGA