Tuesday, 27 December 2022 | 16:55 Wita

Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar Wisuda II Santri

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

TAKALAR, HidayatullahSulsel.com — Untuk kedua kalinya Pondok Tahfiz Ahlul Jannah Hidayatullah Takalar menyelenggarakan wisuda bagi santri-santrinya di gedung PKK, Takalar, Ahad (25/12/2022).

Kepala Devisi PPTQ, Nuryanti menyampaikan untuk wisuda kedua ini sengaja dilaksanakan di luar pondok, hal itu dilakukan karena ingin memberikan suasana baru bagi para santri dan orangtua karena sebelumnya acara wisuda pertama dilaksanakan di pondok

“Di sisi lain juga memang cuaca yang sangat ekstrim yang tidak memungkinkan kalau diadakan di pondok,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Pondok Tahfiz Ahlul Jannah, Ustadz Arham Baharuddin SE menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini adalah program yang terlaksana berdasarkan hasil kerjasama dan kekompakan dari para pengurus, guru-guru, santri dan orangtua santri yang begitu antusias mengajar, belajar dan memberikan dukungan.

“Tanpa kerjasama yang kompak dan dukungan maka sangat kecil kemungkinan acara ini bisa terlaksana. Semoga apa yang telah kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya, anak-anak kita tumbuh dengan al-qur’an, hadir getaran-getaran al-qur’an di rumah-rumah dan pada akhirnya merata di tengah-tengah masyarakat,” ujanya

Kadep Ekonomi DPW Hidayatullah Sulsel Ust. Imran Jufri yang ikut menghadiri acara wisuda ini menyampaikan dalam sambutannya bahwa beberapa tahun terakhir ini sudah banyak pondok-pondok yang konsen kepada al-qur’an, banyak yang memfokuskan proses pendidikannya berbasis al-qur’an

“Hidayatullah Takalar juga telah mengambil andil dengan adanya Pondok Tahfiz Ahlul Jannah dan telah wisuda yang kedua,” katanya.

Menurutnya, hal ini merupakan pertanda baik sebab sebetulnya amanah kita yang sesungguhnya adalah al-qur’an sebab gunug yang kokoh tak mampu memikul amanah ini.

“Tidak ada orang yang susah dan menderita karena mengurus al-qur’an, maka lanjutkan program ini dan jaga dengan baik, ” pesannya.

Sementara itu PD Pontren Kemenag Takalar, Mustajab, mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Pondok Tahfiz Ahlul Jannah.

Ia menyampaikan bahwa keinginan kita adalah membumikan al-qur’an, ingin melihat anak-anak yang ada di negeri ini khususnya di Kabupaten Takalar bisa membaca dan menghafal al-qur’an.

Mustajab yakin bahwa anak-anak yang telah menghafal al-qur’an itu adalah manusia-manusia pilihan Allah yang dikaruniai kecerdasan sehingga ketika sudah menghafal qur’an mereka akan lebih mudah mempelajari ilmu-ilmu yang lain.

“Sehingga ke depan kalau program-program al-qur’an ini berjalan masif maka tidak menutup kemungkinan akan lahir generasi yang berotak Jerman (impteknya) dan berhati Makkah (imptaqnya),” harapnya.

Acara ini berjalan lancara dan meriah oleh karena dihadiri sekitar 250 tamu. Ada tangis haru dari santri dan orangtuanya yang berhasil dan menyaksikan anak-anknya wisuda.(mansyur)



BACA JUGA